Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP Negeri 13 Wakili Banten Lomba Sekolah Sehat Nasional 2017

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin (dua dari kiri)
saat menerima tim penilai sekolah sehat tingkat nasional.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET – Guna menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah masyarakat Kota Tangerang tentunya dibutuhkan kerjasama antara semua elemen masyarakat, khususnya pada bidang pendidikan. Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan hal ini saat menerima tim penilai sekolah sehat tingkat nasional di SMP Negeri 13 Cikokol Kota Tangerang, Rabu (19/72017).

Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan inovasi untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Harus ada sebuah perubahan sikap dan mental dari masyarakat, khususnya pelajar untuk bisa menciptakan hidup bersih dan sehat di sekolah," ujar Sachrudin.

Oleh karena itu, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang memberikan fasilitas agar masyarakat (pelajar) bisa menciptakan budaya bersih dan sehat. "Makanya sekarang dilakukan penilaian atau verifikasi tahap akhir untuk sekolah tingkat nasional," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menerangkan jika SMP Negeri 13 Kota Tangerang merupakan salah satu sekolah yang mewakili Provinsi Banten untuk tampil ditingkat nasional.

"Sekarang verifikasi terakhir, dalam verifikasi tersebut yang dinilai dari sekolah adalah soal kesehatannya. Semoga SMPN 13 Kota Tangerang bisa meraih juara di tingkat nasional," ucap Dadi.
Sementara itu, Abdurahman salah satu tim penilai mengungkapkan Sekolah Sehat Tingkat Nasional ini terdiri atas 21 Provinsi Banten dan 32 sekolah dari terdiri atas  empat jenjang yakni TK, SD, SMP dan SMA/SMK.

"Untuk tingkat SMP ada delapan sekolah, dan ini adalah verifikasi terakhir," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan, Abduh Surahman, Kepala Dinas Kesehatan, Liza Puspadewi, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Rahmat Hendra, Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), Siti RokhayaSMP 13 Wakili Banten Lomba Sekolah Sehat Nasional 2017. (man)

Post a Comment

0 Comments