ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolsek Neglasari Kompol Khoiri saat membagikan
sayuran kepada warga sekitar.
(Foto: Istimewa/Polsek Neglasari)  
NET – Di wilayah hukum Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, kegiatan warga  berbagai hal dan di antara menjadi petani penggarap lahan kosong. Lokasi lahan kosong dijadikan areal pertanian ada yang ditanami sayuran kangkung, bayam, dan caisim. 

Kapolsek Neglasari Komisaris Polisi (kompol) H. Khoiri pun menumpahkan perhatiannya terhadap kegiatan kepada petani penggarap seperti yang dilakukan oleh Pak Mustar, Ibu Nisah, Ibu Isah, dan. Ibu Salmah. “Saya pmerasa perlu ke lokasi lahan pertanian sayuran di Kampung, Sekarwangi RT. 5 RW 7,  Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari,” ucap Khoiri, Senin (17/7/2017).

Tujuannya, kata Kapolsek, adalah untuk mengetahui dan mendengar secara langsung keluhan para petani penggarap. Ada informasi harga jual tanaman sayuran saat ini fluktuatif dan cenderung naik harganya. Namun ini justru menyebabkan penghasilan para petani penggarap menjadi menurun.

“Soalnya, pengairan untuk lahan pertanian saat ini agak sulit seiring rendahnya curah hujan yang turun. Hal ini juga menjadi penyebab menurunnya jumlah produksi sayuran,” ungkap Khoiri.

Mengetahui kondisi tersebut, Kapolsek Neglasari ingin membantu para petani penggarap dengan memborong membeli tanaman sayuran. Selanjutnya membagi-bagikan sayuran kangkung, bayam, dan caisim  kepada warga sekitar terutama ibu-ibu agar dapat dimanfaatkan untuk dimasak bagi keluarganya di rumah.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat membantu para petani penggarap sayuran dan warga sekitar dapat pula menikmatinya. Sekalian silahturahmi dan keakraban antara Polsek Neglasari dengan warga dapat terwujud dengan baik,” ujar Khoiri tanpa menyebutkan berapa banyak uang dikeluarkan dari kantongya untuk memborong sayuran tersebut.

Petani penggarap atas langkah yang diambil Kapolsek Neglasari merasa senang. “Alhamdulillah ada Pak Polisi yang peduli kesulitan kami. Terima kasih Pak Polisi,” ucap Mustar. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top