ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim saat menerima tamu dari pengurus Ikatan
Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa)  
NET – Sejak hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1348 Hijriah, Gubernur Banten H. Wahidin Halim menerima tamu mulai dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Prmprov) Banten sampai rakyat biasa. Mulai dari para relawan sampai anggota partai politik dan tohoh pemuda.

Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten memang tidak melakukan “Open House” pada Lebaran 2017 ini, namun tetap membuka pintu rumahnya di Jalan Haji Djiran No. 1, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, bersilaturahmi dengan rakyat yang berkunjung. Sepulang dari sholat Ied di Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Kota Tangerang, sudah banyak tamu yang menunggu.

Sesampai di rumah yang ditumbuhi pohon besar dan rindang, Wahidin bersama keluarga menerima tamu untuk mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri”. Dengan mudah terlihat bila dilakukan “Open House”, akan tersedia makanan aneka rupa yang berlimpah.

Namun, pada acara Silaturahmi tetap tersedia makanan berupa kue dan buha-buhan serta minuman. Kalaupun tersedia makanan berupa nasi dan lauk pauknya, tergolong biasa-biasa saja. Lauk pauknya seperti semur daging, sayur asam atau lodeh, dan jengkol baik digoreng maupun disemur.

 “Saya tidak boleh melarang orang datang untuk berlebaran. Hanya, karena ada imbauan dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi-red) tidak boleh melaksanakan ‘Open House’ sehingga tetap dilaksanakan tapi lebih sederhana,” ucap Wahidin Halim yang lebih akrab disapa sebagai WH.

Sejak Minggu (25/6/2017) WH menerima setiap tamu yang datang mulai siang sampai malam. Kegiatan ini berlangsung sampai Jumat (30/6/2017). Meskipun begitu, selama di rumah pribadi saat tamu tidak ada, WH mengisi waktunya dengan bermain dengan cucu dari anak nomor dua, Nesya Sabina.

Bermain dengan cucu bukan saja di seputar rumah, bahkan dibawa ke Mall Alam Sutera, tidak jauh dari tempat tinggalnya. Kepada tim kampanye pencalonan beberapa waktu lalu, yang masih sering berkomunikasi, WH suka bercanda. “Saya lagi di Singapura bersama cucu,” tulis WH dalam sebuah WAG (WhatsApp Group-red).

Selain bermain bersama cucu, kegiatan Gubernur Banten yang sering dilakukan adalah berolahraga yakni main bulutangkis. Gedung olahraga yang cukup representatif tidak jauh dari tempat tinggal pun sudah tersedia dan lawan tanding selalu setia ada di sana.

Wahidin Halim bersama cucu di mall.
(Foto: Istimewa)  
“Pak Gubernur selalu datang tepat waktu kalau mau main bulutangkis. Kalau ada Pak Gubernur, anak-anak selalu rame,” tutur Haji Dadin, yang selalu memenani WH main bulutangkis.

Namun, pada Sabtu (1/7/2017) Gubernur Banten sudah bertolak ke rumah dinas di Kota Serang. “Ini Pak Gubernur sejak pagi sudah main pingpong bersama pengaawal. Ayo siapa yang berminat lawan Pak Gubernur,” ujar Darma Nurjaya, menawarkan.

Wahidin Halim kembali ke rumah dinas untuk memulai tugas sebagai Gubernur Banten setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang cukup panjang. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top