ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan para kafilah.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Sedikitnya 72 orang kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional Provinsi Banten yang akan berlaga di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) dilepas Gubernur  Banten H. Wahidin Halim. Para kafilah itu terdiri atas berbgai unsur, seperti peserta, dewan hakim, pembina, tim kesehatan, dan sekertariat.

Acara pelepasan berlangsung  di Pendopo Gubernur Banten, Kawasn Pusat Pemrintahan Provinsi Banten (KP-3B), Curug, Kota Serang, Rabu (12/7/2017). Hadir pada acara ini Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten yang juga Sekda Banten Ranta Soeharta, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag)  Banten Bazari Syam, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Banten AM Romly, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkompida) Banten.

Gubernur Wahidin mengharapkan kafilah Banten berjuang maksimal dengan tetap menjaga nama baik daerah dan meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama Banten. "Banten terkenal dengan qori-qori’ah, semua dari luar daerah bahkan luar negeri juga dikenal, tidak ada alasan kalau kita gak dapat apa-apa," tuturnya.

Banten, kata Gubernur,  dikenal memiliki qori dan qoriah muda yang handal, tinggal bagaimana proses pembinaan ke depan untuk menjadikan bibit-bibit muda tersebut menjadi qori dan qoriah berkualitas. “Kita tidak harus kalah, karena potensi kita luar biasa,” ucap Wahidin membakar semangat kafilah.

Gubernur Wahidin mengapresiasi keberhasilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten yang mampu memunculkan bibit-bibit qurani dan siap membawa harum nama Banten.

“Selamat berjuang mewakili Banten. Insya allah duta-duta Banten ini sukses di Kalimantan Utara,” ujar Gubernur.

“Yang akan mewakili saya di sana nanti Pak Wagub dan Ketua Umum. Mereka menjadi pembina di sana, memantau, menemani anak-anak kita,  agar selamat dan sukses,”  tutur Gubernur yang akrab disapa WH.

Ketua Harian LPTQ Banten Sybli Sarjaya menyebutkan kafilah STQ Banten meraih peringkat 2 pada STQ Nasional XXIII di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, dua tahun lalu. Diharapkan pada STQ Nasional XXIV di Tarakan nantinya, kafilah Banten dapat meningkatkan prestasi.

“Kami sudah memprsiapkan baik fisik maupun mental mereka. Mudah-mudahan mereka berlomba dalam keadaan sukses dan meraih kejuaraan yang diharapkan, mudah-mudahan menjadi juara umum,” ucap Sybli.

Sybli  menyebutkan  keikutsertaan kafilah STQ  Banten tidak hanya untuk meraih prestasi, tapi lebih dari itu dimaksudkan untuk lebih menumbuhkan minat, semangat, dan motivasi generasi muda untuk mempelajari dan mengamalkan kitab suci Alquran.

Menurutnya, Kafilah STQ Banten  yang diperkuat 16 orang qori dan qoriah terbaik Banten dan akan berlomba pada tiga cabang lomba dan akan diberangkatkan ke Kalimantan Utara pada Kamis 13 Juli 2017 besok.

“Setelah melalui proses seleksi, dari 32 orang mengerucut menjadi 20 orang dan yang akan berangkat 16 orang. Kami mohon doa dan dukungan dan mohon ridho dan keikhlasaanya untuk mendoakan kami,” ucapnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top