ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua Harian DKM Al Azhom H. Achmad Chaerudin,Gubernur Banten H. Wahidin Halim, dan Walikota Tangerang H. Arief Wismansyah, saat melepas jemaah haji. (Foto: Istimewa)  
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim melepas 338 orang jemaah haji Kloter Pertama Provinsi Banten asal Kota Tangerang di Mesjid Al-Azhom, Jumat (28/7/2017). Para jemaah yang dilepas oleh Gubernur diangkut dengan  bus berangkat ke Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, dan keesokan harinya berangkat ke tanah suci Mekkah melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

“Para jemaah tentu sudah paham apa yang harus dilakukan di tanah suci Mekkah karena sudah latihan manasik haji. Jaga kesehatan dan makan yang cukup.  Semoga selama menjalankan ibadah haji di Mekah tetap sehat tanpa halangan dan rintangan,” ujar Gubernur Wahidin  saat melepas jemaah.

Gubernur mengharapkan jemaah haji yang berangkat dari Provinsi Banten, sekembalinya ke tanah air tetap sehat dan menjadi haji yang mabrur. “Insya Allah nanti jemaah menjadi haji yang mabrur,” ucap Wahidin Halim.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilyah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam dalam laporan menyebutkan jemaah haji yang diberangkatkan dari Mesjid Al Azhom terlebih dahulu dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede. “Mereka di sana menginap selama semalam dan esok harinya dari Pondok Gede, Jakarta Timur dibawa ke Bandara Halim Perdana Kusuma untuk diberangkatkan ke Madinah,” ujar Bazari Syam.

Menurut Bazari Syam, kloter haji dari Provinsi Banten bersama DKI Jakara, Jawab Barat, dan Lampung, berangkat ke Mekah melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. ”Ada empat provinsi yang memberangkatkan jemaah hajinya melalui Bandara Halim Perdana Kusuma,” tutur Bazari.

Bazari menjelaskan jemaah haji yang diberangka tahun ini dari Provinsi Banten sebanyak 9.493 orang. Mereka ini didampingi oleh 122 petugas kloter, 75 orang di antaranya adalah petugas medis seperti dokter dan perawat kesehatan. “Pada tahun ini jemaah haji Banten meningkat sekitar 3.000 orang,” ungkap Bazari
.
Kepala Kanwil tersebut mengimbau kepada  para jemaah agar menjaga kesehtan selama menjalankan ibadah baik di Mekkah maupun Madinah. Cuaca panas di Madinah dan Mekkah akan dirasakan oleh jemaah nanti di sana selama menjalankan ibadah.

“Sekarang ini sedang merebak penyakit kolera terutama dari negara Arab Saudi dan Yaman. Oleh karena itu, saya berharap jemaah berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan,” uap Bazari.   

Dalam acara pelepasan di Mesjid Al Azzhom itu hadir Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam, Ketua Majelis Ulama (MUI) KH Edi Junaidi, Ketua Harian Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Azhom H. Achmad Chaerudin.  (ril/man)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top