ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sejumlah pengemudi angkutan aplikasi online di pinggir jalan.  
(foto: Istimewa)  
NET - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan terus melakukan penertiban terhadap angkutan umum, khususnya aplikasi online yang parkir di sembarang tempat. Pasalnya, keberadaan mereka selama ini sangat menggangu kepentingan masyarakat umum.

Seperti yang terjadi  di beberapa titik di Kota Tangerang, di antaranya, Stasiun Tanah Tinggi, Stasiun Batuceper, dan kawasan sekitar Tangerang City Mall. Taksi dan ojek online kerap parkir di sembarang tempat untuk mencari penumpang. '"Penertiban ini akan terus kami  lakukan, karena keberadaan mereka sudah sangat menggangu, yaitu parkir di sembarang tempat, seperti di trotoar dan pelarangan parkir lainnya,'' ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rochman, Senin (24/7/2017).

Pada penertiban itu, kata Saeful, pihaknya melibatkan tim gabungan yang terdiri atas TNI (Tentara Nasional Indonesia-red), Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),  seperti yang dilakukan pada 14 Juli 2017 lalu. Sejumlah angkutan umum baik online maupun konvensional yang parkir di sembarang tempat ditindak.

"Dalam kegiatan itu, kami langsung tindak hingga ke penilangan. Dan yang banyak terjaring adalah taksi online dan ojek online. Totalnya mencapai mencapai 15 unit kendaraan, " ungkap Saeful sembari menambahkan mereka ditilang karena telah melanggar ketentuan Peraturan Menteri Perhububga Nomor 226  tahun 2017, tentang angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Untuk taksi online, kata dia, ditilang oleh pihak Kepolisian karena tidak punya KIR, sesuai dengan Peraturan Menteri bahwa taksi online harus punya izin. Sementara bagi kendaraan umum yang ditinggal parkir di tempat terlarang dikenakan sanksi gembos ban, bahkan diderek.

Begitu juga dengan Ojek motor yang  parkir di bahu jalan atau trotoar. Mereka ditilang karena melanggar rambu-rambu lalu lintas. "Kegiatan ini akan kami teruskan agar mereka tidak parkir di sembarang tempat," ucap Saeful.  (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top