ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (koko, berpeci, dan
berkacamata) saat mendengar penjelasan Kepala Dinas
Kominfo Komari tentang server PPDB.
(Foto: Istimewa)  
NET  – Setelah  mendapat perintah  dari Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy mendatangi kantor Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B) Curug, Kota Serang, Rabu (7/6/2017) malam. Andika bergegas menuju kantor Diskominfo sepulang  kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Banten di daerah Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Masih dengan kostum shalat tarawih berupa  baju koko  putih dan pantolan  gelap yang dipadu dengan peci hitam, Andika sampai di kantor Diskominfo sekitar pukul 22:00 WIB. Di kantor tersebut Andika mengungkapkan kekecewaannya terkait down-nya web PPDB (penerimaan peserta didik baru) milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

“Saya dapat arahan dari Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) kalau web PPDB milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak bisa diakses. Saya ke sini tujuannya untuk mengecek servernya yang memang dikelola Dinas Kominfo,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) kepada pers  usai sekitar 1 jam memonitor langsung upaya perbaikan yang dilakukan para pekerja IT (Informasi Teknologi)  di Dinas Kominfo.

Saat pemeriksaan dilakukan, kepada salah seorang pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang datang menyusul kedatangan Wagub di Dinas Kominfo mempertanyakan tentang tidak dilakukannya antisipasi terkait kemungkinan akan down-nya web PPDB karena pastinya akan banyak diakses para calon pendaftar.

“Tadi malam setelah menerima kabar dari Pak Gubernur setelah beliau sidak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan lalu menemukan web  PPDB down, saya langsung telepon pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Tapi tidak ada satu orang pun yang mengangkat telepon,” ungkap Andika.

Sebelum bertolak pulang, Wagub kepada pers berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut sehingga keesokan harinya web PPDB tersebut bisa kembali diakses para calon pendaftar. “Setelah kita tanyakan dan periksa langsung tadi ternyata memang ini ada kesalahan teknis. Tapi, kami sudah dapat solusinya, mulai besok web PPDB sudah bisa diakses kembali,”  ucap  Wagub yang didamping Kepala Inspektorat Provinsi Banten Kusmayadi.

Kepala Dinas Kominfo Banten Komari mengatakan web PPDB down disebabkan oleh terbatasnya kapasitas server yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Tapi masalahnya sudah selesai, mala mini atas arahan Pak Wagub, Kominfo mengambil alih server tersebut,”  ujar  Komari. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top