ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat berkunjung
ke Dinas Pendidikan Banten beberapa waktu lalu.
(Foto: Istimewa)  
NET  – Pasca Gubernur  Banten H. Wahidin Halim sidak, Wakil Gubernur Andika Hazrumy langsung menginstruksikan agar Kamis (8/6/2017) pagi sistem online untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) harus bisa sudah diakses. "Jangan sampai kembali ke sistem manual. Hal ini untuk menghindari pungutan. Maka tidak ada lagi tawar menawar, besok (Kamis-red) pagi PPDB online harus sudah bisa diakses," ujar Andika.

Gubernur dan Wakil Gubernur dan sejumlah perangkat daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berkeliling ke sejumlah daerah di Banten, dalam kegiatan Safari Ramadhan. Wakil Gubernur Andika Hazrumy berbuka puasa dan shalat tarawih bersama masyarakat di Pejaten, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (7/6/2017) malam.

Di hadapan masyarakat setempat, Wakil Gubernur (Wagub) meminta agar para wali murid bisa lebih tenang dan bersabar menghadapi persoalan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online yang belakangan ramai. Andika akan segera memanggil kepala OPD (organisasi perangkat daerah) khususnya pejabat teknisnya.

"Saya akan panggil kepala OPD dan pejabat teknisnya. Kemelut PPDB online harus segera tuntas. Mudah-mudahan sesegera mungkin bapak dan ibu sudah bisa mendaftar secara online," ujar Andika usai melaksanakan shalat tarawih bersama warga dalam Safari Ramadhan Pemprov Banten di Mesjid Nurul Muhtadin, Kramatwatu, Rabu (7/6/2017) malam.

Andika yang  akrab disapa Aa itu  menjelaskan pemanggilan terhadap pejabat Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan (Dikbud) Banten merupakan pelaksanaan dari Tupoksinya yakni pengawasan dan pembinaan terhadap aparatur sipil negara (ASN). "Nah, mainset IT (Informasi Teknologi-red)  itu atau secara umum bekerja  tidak sekadar jalan, tidak sekadar bekerja tapi harus dilihat dulu infrastrukturnya, harus dipersiapkan dengan matang. Awas hati-hati, urusan ini berkaitan dengan hajat orang banyak. Seperti kata Pak Gubernur, jangan main-main dengan masalah ini," tandas Andika.

Andika berbuka puasa dan menunaikan shalat tarawih berjamaah di mesjid tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa.

Sebelumnya, Selasa (6/6/2017) pukul 23.00 WIB Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten menyikapi keluhan masyarakat perihal down server dan tak bisa diaksesnya pendaftaran online. Kedatangan Gubernur secara mendadak itu kontan  membuat kaget sejumlah operator PPDB 2017 yang sedang berada di ruangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Curug, Banten.

Setibanya di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, WH langsung memasuki ruangan. Ia sempat bertanya perihal permasalahan server PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten yang sempat down alias eror sehingga banyak dikeluhkan masyarakat yang ingin anaknya masuk di Sekolah Menengah Kejuruan/Sekolah Menengah Atas  (SMK/SMA) Negeri pada tahun ajaran baru 2017 ini.

Diketahui juga, permasalahan server yang sempat down, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah meminta Dinas Komunikasi Informasi untuk melakukan backup dan mengantisipasi dengan mengalihkan pendaftaran secara manual di sekolah masing-masing. (*/ril)

  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top