ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pengunjung tempat wisata Tanjung Pasir terlihat ramai  
menikmati deburan ombak. (Foto: Istimewa/Polres)  
NET – Pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah ini, tempat wisata Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, menjadi salah pilihan pavorit warga. Pada hari ketiga lebaran, Selasa (27/6/2017) ribuan warga memadati tempat wisata pinggir laut tersebut.

Warga yang berkunjung ke Tanjung Pasir berdatangan dari seputar Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka datang menikmati deburan ombak dan ada pula yang naik kapal penumpang   untuk menyeberang ke Pulang Untung Jawa yang sudah termasuk wilayah DKI Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun pada hari itu, pengunjung cukup banyak jumlahnya mencapai  20.100 orang. Mereka datang ke sana ada yang mengendarai roda dua dan pula naik kendaraan pribadi serta angkutan umum.

Para pedagang yang ada di sana ikut panen dengan jumlah pengunjung yang membludak tersebut. Namun, keselamatan pengunjung menjadi penting terutama bagi warga yang naik kapal penumpang untuk sekadar keliling pantai atau menyeberang ke Pulang Untung Jawa.

Hal ini menjadi perhatian Polres Metro Tangerang Kota. Oleh karena itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar (Kombes) Polisi Harry Kurniawan pun beserta jajaran ikut berkunjung ke sana untuk menyaksikan secara langsung.

“Kunjungan ke lokasi wisata ini penting untuk memonitor langsung kegiatan warga dalam rangka hari libur Idul Fitri,” tutur Kapolres.

Di lokasi wisata tesebut, Kapolres mendapat penjelasan dari seorang anggota Angkatan Laut (AL) Republi Indonesia tentang situasi dan kondisi pengamanan. Kapolres saat berkunjung didampingi Wakil Kepala (Waka) Polres Ajun Komisari Besar (AKB) Polisi Erwin Kurniawan.

Sebelum Kapolres tiba di lokasi telah pula melakukan pemantauan yakni Kabag Ops Restro Tangerang Kota AKB Polisi Ddedi Supriyadi didampingi oleh Kasat Intelkam AKBP Danu Wiyata, Wakasat Intelkam Kompol Zainal Abidin, Kaur Dalops  AKP Yusuf Suhatma, Kanit Provos AKP Sugito serta Kanit Binmas Polres Teluknaga Ipda I Wayan.   
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kuniawan
ketika mendapat penjesalan dari seorang petugas.
(Foto: Istimewa/Polres)   

Kabag Operasional dan Kasat Intelkam menghimbau kepada Paeng selaku Syahbandar/pengelola kapal penumpang untuk memperhatikan keselamatan penumpang serta tidak melebihi kapasitas penumpang/over stay saat kapal penumpang berlayar.

“Tolong diperhatikan setiap kapal penumpang berangkat atau berlayar tidak boleh melebihi tempat duduk atau kapasitas yang tersedia,” ucap Dedi kepada Paeng. (ril).

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top