ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Iskandar Dzulkarnaen (memegang map) saat mengambil  
formulir pendaftaran di kantor PAN.
(Foto: Istimewa)  
NET - JELANG  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018  serentak, Kota Tangerang  juga ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, ramai dengan muncul sejumlah bakal calon Walikota dan Walikota Kota Tangerang. Bahkan sejumlah muka lama ikut kembali bertarung merebut kursi nomor dan nomor dua.

Muka lama yang dimaksud adalah mereka pernah bertarung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang lima tahun lalu, 2013. Ketika itu ada lima pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang bertarung.  Ada Arief R. Wismansyah dan Sachrudin, Dedi “Miing” Gumelar dan Suratno Abubakar, Abdul Syukur dan Hilmi Fuad, Harry Mulya Zein dan Iskandar, dan Ahmad Mardju Kodri dan Gatot Suprijanto. Kemudian Arief-Sachrudin lah pemenangnya.

Nah, dari mereka yang bertarung lima tahun lalu kini muncul nama Abdul Syukur dari Partai Golongan Karya (Golkar), ada pula Hilmi Fuad yang salah seorang dijagokan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan terakhir muncul nama Iskandar Zulkarnaen dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Dari ketiga nama tersebut, memang belum ada suatu kepastian apakah mereka akan dicalonkan sebagai walikota atau wakil walikota. Hal ini bisa terjadi karena sekarang ini masih masa penjaringan oleh partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kota Tangerang.

Penjaringan pada bakal calon atau balon dimulai oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang dan kini diikuti pula oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang. Dari dua partai politik yang membuka penjaringan, muka lama yang datang mengambil formulir hanya Iskandar Dzulkarnaen.

“Saya merasa optimis bisa maju lagi pada Pilkada Kota Tangerang. Doa kan ya Bang,” ucap Iskandar kepada Tangerangnet.com, Minggu (11/6/2017).

Tanda-tanda Iskandar akan maju lagi mencalonkan diri bisa terlihat dari sejumlah spanduk dan bilboard yang terpampang di sejumlah tempat di seputar jalan protokol Kota Tangerang. Meski bilboard (media luar ruang) yang menampilkan gambar Iskandar  yang kini menjadi Ketua Komisi 3 DPRD Banten itu dikemas dalam ucapan melaksanakan ibadah puasa. Namun, warga Kota Tangerang membaca ke arah Pilkada.

“Ini kenapa banyak kembali bilboard Pak Iskandar?  Apa dia mau mencalonkan lagi pada pemilihan walikota,” ucap seoarang warga kepada Tangerangnet.com suatu ketika. 

Beda dengan Hilmi Fuad terasa kalem bahkan hampir tidak terlihat ada bilboard terpasang di seputar Kota Tangerang. Kalaupun ada pemasangan dalam bentuk spanduk yang bertebaran. “Kami memang beda.  Kalau di PKS bila ditugaskan partai untuk bersiap diri, ya harus siap tapi belum pasti dicalonkan,” tutur Hilmi Fuad.

PKS dalam Pilkada Kota Tangerang mendatang menyiapkan tiga orang kader di antaranya adalah Hilmi Fuad yang kini menjadi anggota DPRD Kota Tangerang. ”Kalau partai sudah menugaskan untuk mencalonkan diri, ya harus siap maju,” ungkap Hilmi.

Berbeda dengan Abdul Syukur, sepertinya pasukan pendukung  siap untuk melakukan sosialisasi terutama di media sosial. Hal  yang berkaitan dengan Abdul Syukur yang mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang sangat sering uncul di media sosial dengan berbagai kegiatan, baik lama  maupun yang baru terjadi.

“Saya memang punya kader setia dan setiap saat berbuat untuk kemajuan Kota Tangerang,” tutur Abdul Syukur diplomatis.

Selain gerakan sosialisasi akan mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang di media sosial, melalui spanduk pun terbilang banyak gamba Syukur terpampang. Hal ini terutama ketika memasuk bulan Ramadhan, ucapan selamat menjalankan  ibadah puasa bergambar Syukur hampir ada di setiap sudut kota.

“Kami memang berharap Bang Syukur maju lagi mencalonkan diri sebagai Walikota Kota Tangerang.  Kami yakin kalau Bang Syukur maju akan menang,”  ucap Panah Arjuna salah seorang pendukung Syukur. (Syafril Elain)




Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top