ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Menteri Perdagangan Enggartiasto: tidak ada gejolak.
(Foto: Istimewa)  
NET – Guna memastikan ketersediaan stok makanan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Jumat (9/5/2017), Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukio melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di ritel Indogrosir di Kacamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Hasil dari sidak tersebut,  Mendag mengatakan bahwa stok kebutuhan makanan pokok secara nasional cukup aman. Walaupun biasanya pada saat Ramadhan dan menjelang Indul Fitri kebutuhan tersebut mengalami peningkatan mencapai 30 persen.

"Selama bulan Ramdhan seperti ini, biasanya akan terjadi lonjakan permintaan kebutuhan makanan bahan pokok hingga mencapai 30 persen. Dan  itu saya pastikan aman,"  ujar  Mendag.

Selain memantau stok kebutuhan makanan pokok, Mendag juga memastikan adanya penetapan harga eceran tertinggi (HET) yang dilakukan ritel tersebut. Dengan harapan supaya ritel itu memberikan harga eceran yang termurah kepada konsumennya. Mengingat konsumen yang berbelanja di Indogrisir adalah pemilik-pemilik warung klontong.

Adapajn HET itu, kata Mendag,  berlaku untuk 3 komoditas yaitu  gula pasir yang saat ini Rp 12.500 per kilogram. Minyak goreng kemasan sederhana Rp 11.000 per liter, dan daging beku Rp 80.000 per kilogram. 

Disinggung soal  dipilihnya retail Indogrosir sebagai lokasi pengecekan kebutuhan bahan pokok di Kota Tangerang, Mendag mengatakan karena tingginya proses transaksi dan jumlah pelanggan yang besar di retail Indogrosir tersebut.  "Kami lakukan pemantauan di ritel ini karena adanya transaksi yang cukup tinggi di ritel tersebut," ungkap Mendag. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top