ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mendikbud Muhadjir Effendy bersama peserta "Uji Gelar  
Pentas Ekspresi Seniman Jalanan".  
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)   
NET - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) mengapresiasi inisiatif untuk memfasilitasi seniman Jalanan untuk tampil di berbagai mall di Jakarta. Dalam bulan Ramadhan seperti  sekarang ada baiknya  mendengar musik untuk menurunkan tensi manusia dalam suasana yang penuh dengan ketegangan politik selama ini.

"Uji gelar tersebut diikuti oleh 12 kelompok seniman jalanan yang ada di Jakarta. Kita bisa membuat suasana yang tidak baik dengan menampilkan musik di ruang-ruang publik sehingga bisa memberi kesejukan suasana. Saya berharap kegiatan ini bisa dikembangkan ke berbagai daerah sehingga suasana seperti itu bisa menyebar ke seluruh Indonesia,"  ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Senin (5/6/2017)

Hal itu dikatakan Mendibud  saat acara “Uji Gelar Pentas Ekspresi Seniman Jalanan", di Graha Insan Berprestasi, Gedung A lantai 1, Komplek Kemdikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid berharap kegiatan uji gelar seniman jalanan seperti itu  dapat meningkatkan kreatifitas seniman jalanan, bukan hanya sekadar menyanyikan lagu-lagu yang sudah ada.

"Pada sore hari ini, kita  menyaksikan karya seniman jalanan, sehingga bisa memberi nuansa kesenian musik di Tanah Air,"  tutur Hilmar. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top