ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi Kompetisi Da'i Banten.
(Foto: Istimewa)  
NET  -  Kompetisi Da`i Banten Wahidin Halim Cup 2017 tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) se-Provinsi Banten akan diselenggarakan di Auditorium Hotel D’Gria, Alun-alun Barat, Kota Serang,  sebagai ajang pencarian bakat generasi muda di Banten. Kompetisi akan berlangsung selama tiga hari yakni 15-17 Juni 2017.

Ketua Panitia Penyelenggara Andi Cahyadi  menyebutkan kegiatan ini adalah momentum yang tepat dilaksanakan pada bulan Ramadhan. “Menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat,” ucap Andi kepada wartawan, Selasa (13/6/2017).

Mengutip pesan Gubernur Banten Wahidin Halim  yang  mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut, Andi mengatakan  masyarakat Banten yang sudah pintar harus dikelolakan dengan sempurna. Dari mereka ke depan akan bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan.

Pasalnya, kata Andi, pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan rakyat.

“Adanya wadah Da’i Wahidin Halim Cup sejatinya dapat juga  menyalurkan dan menghimpun kreatifitas dan bakat para generasi muda,” ujar Andi.

Dalam acara Da’i Wahidin Halim Cup yang mengangkat tema “Dengan Spirit Al Qur’an Mari Bersama Membangun Banten  yang Berlandaskan Ahlaqul Karimah”, menurut panitia  dalam siaran persnya, akan mengundang Ustadz Yusuf Mansur.

Di daerah dengan kultur yang santri cocok juga sebagai wadah syiar Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT. “Peran Pemerintah sebagai wadah komunikasi dengan masyarakat dalam mencari bakat da`i dan  da’iah muda di Provinsi Banten akan tertuang dalam acara ini,” ucapnya.

Seperti diketahui acara Da’i Wahidin Halim Cup akan dimulai dengan audisi yang akan dilaksanakan pada  Kamis, (15/6/17) di Hotel D`Gria - Kota Serang, pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

Sementara finalis dan performance akan berlangsung pada Sabtu ,17 Juni 2017 bertempat di Alun - alun Barat, Kota Serang, dari pukul 13.00 sampai 17.00 WIB dan Senandung religi LAKI BoyBand, Medina Band sementara untuk MC Audisi yakni Mucle+Partner. Dalam kesempatan nanti MC Panggung JIGO (AA Jimy dan Ade Teamlo). Juri Audisi : Ustadzah Umi Yamsasni, Usatdz. Roy Romli, dan Soleh.

Juri Final : Wahidin Halim (nara sumber), Yusuf Mansur, Umi Yamsasni serta Ustd Roy Romli. Mekanisme kompetisi Da’i Banten Wahidin Halim Cup para peserta bisa mendaftar langsung melalui Android /web: www.wahidinhalim.id  atau http://daicompetition.wahidinhalim.id.

Bagi peserta yang masuk 50 besar akan di auidisi dari perwakilan masing-masing Kab/Kota di Provinsi Banten dan akan di seleksi 8 orang lalu menjadi 4 orang untuk perfomance acara puncak Da’i Wahidin Halim Cup langsung dengan Gubernur Banten secara langsung. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top