ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy dan Wahidin Halim melayani warga
 jemaah Masjid Raya Al Bantani bersalaman saling
memaafkan. (Foto: Istimewa)  
NET – Niat Gubernur Banten H. Wahidin Halim untuk melaksanakann sholat di Masjid Raya Al Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Curug, Kota Serang, Minggu (25/6/2017) pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah terlaksana. Gubernur didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten lainnya.

Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran kali ini bisa dibilang istimewa bagi masyarakat Banten. Betapa tidak, selain untuk pertama kalinya kembali memiliki pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur secara lengkap, kedua pemimpin itu  pun, yakni Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy, melaksanakan  sholat Ied berjamaah bersama ribuan warga Banten.

Pada sholat Ied itu ceramah diisi khotib oleh KH Zainal Abidin Sujai yang juga ketua DKM Masjid Raya Al-Bantani. Turut juga hadir beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan masyarakat umum.

Usai shalat, masyarakat yang hadir di masjid tersebut juga mendapati pemandangan yang menyejukkan dari para pemimpinnya. Tampak Gubernur dan Wakil Gubernur mengajak sanak dan keluarganya bersalaman meminta maaf khas Lebaran bersama masyarakat yang ikut sholat berjamaah di masjid KP3B itu.

Sholat Ied di masjid tersebut itu  berjalan lancar dalam suasana agung oleh gema takbir dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah ribuan jamaah yang hadir. Usai sholat, Wahidin dan Andika yang berdiri di dekat mihrab dengan sabar melayani jabatan tangan dari ribuan jamaah. Bahkan sejumlah warga, yang saat acara salam-salaman usai,  meminta berfoto bersama dengan kedua pemimpin Banten tersebut.

Gubernur Wahidin membenarkan jika pada Lebaran kali ini, pihaknya tidak menggelar acara open house di kediamannya karena adanya himbauan dari KPK agar pejabat negara tidak menggelar open house untuk menghindari pemborosan. Meski begitu, dia mengaku membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin datang untuk bersilaturahmi. “Silahkan, saya tunggu. Kalau saya kebetulan di rumah dinas di Serang, silahkan. Kalau saya kebetulan di Rumah Tangerang juga silahkan,” kata Wahidin.

Sementara Wagub Andika mengajak istri dan ketiga anaknya, Andika yang biasanya menjadi sasaran wefie atau foto bersama dalam setiap kunjungan kerjanya, kini bahkan merelakan istri dan ketiga putrinya untuk juga menjadi sasaran wefie warga. “Senang dong. Tujuannya kan bisa bikin masyarakat tersenyum. Kalau dengan begini (wefie) bisa bikin masayarakat bahagia, kenapa tidak,” tutur Andika.

Panitia juga menyediakan hidangan parasmanan khas Lebaran untuk disantap warga jamaah yang hadir sholat Ied berjamaah. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top