ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim dan Andika Hazrumy: lebih cepat lebih bagus.  
(Foto: dokumentasi Tangerangnet.com)  
NET – Gubernur Banten 2017-2022 terpilih Wahidin Halim mengaku siap dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Jowo Widodo. “Ya, saya selalu siap dilantik sebagai Gubernur Banten,” ujar Wahidin Halim menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (9/5/5/2017) malam.

Namun demikian, Wahidin yang berpasangan dengan Andika Haazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten mengaku belum mendapat pemberitahuan secara resmi. “Kalau benar akan dilantik  pada hari Jumat (12/5/2017) tentu akan lebih bagus. Lebih cepat dilantik lebih bagus agar dapat menjalankan roda Pemerintah Provinsi Banten bersama Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur,” ucap Wahidin yang akrab disapa WH itu.

Sebelumnya, sejumlah media online memberitakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebutkan Pemerintah segera melantik kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2017. Pelantikan telah dijadwalkan dalam tiga tahapan. "Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 segera dilakukan. Tahap pertama pelantikan digelar pada Jumat (12/5)," ungkap Tjahjo di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Selasa (8/5/2017).

Pada Jumat, Pemerintah akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur lima provinsi, yakni Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Banten, dan Bangka Belitung. Selain itu, Pemerintah juga melantik Wakil Gubernur Riau.

Menurut Tjahjo, pelantikan periode kedua digelar pada Juli. Sementara itu, pelantikan periode ketiga dijadwalkan pada Oktober mendatang. "Periode kedua akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, sementara periode ketiga akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta," tambah Tjahjo.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2017 digelar pada 15 Februari lalu. Pilkada diikuti 101 daerah dengan 153 paslon. (*/ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top