ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gatot Wibowo, Ananta Wahana, dan Sachrudin (baju
batik). (Foto: Istimewa)    
NET – Pengambilan formulir penjaringan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) banjir nama-nama besar. Namun, nama Mohammad Fadlin Akbar anak Gubernur Banten Wahidin Halim belum tercatat  ikut mengambil formulir.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (PDC) PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo saat dikonfirmasi Tangerangnet.com, Kamis (18/5/2017) malam mengatakan semula bakal calon yang diharapkan yang mengambil formulir  hanya sekitar sembilan orang. “Namun, setelah dibuka pendaftaran sampai sore tadi sudah sebelas.orang yang mengambil formulir,” ujar Gatot yang juga Sekretaris Panitia Pendaftaran.

Sejumlah nama pimpinan daerah yang sudah mengambil formulir yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang Sachrudin yang juga Wakil Walikota Tangerang, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Dedi Chandra Wiayaya, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tangerang Solihin Leeking.

Sementara dari internal PDIP yang ikut mengambil formulir Ketua Komisi 1 sekaligus Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang Agus Setiawan, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Banten Sri Hartati, anggota Komisi 3 DPRD Banten Yeremia Mendrofa, dan anggota DPRD Kota Tangerang Sugianto.

“Nama bakal calon yang telah mengambil formulir akan dibawa ke Denpasar, Bali dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP. Kita akan melaporkan nama yang sudah mengambil dalam Rakernas PDIP di Bali,” tutur Gatot Wibowo yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang itu.

Menurut Gatot, para bakal calon yang telah mengambil formulir diharapkan akan mengembalikan pada Agustus 2017. “Jadi mereka masih cukup pun
Dedi Wijaya didampingi Ketua DPW PPP Banten
Agus Setiawan.    (Foto: Istimewa)  

ya waktu untuk mempersiapkan diri melakukan sosialisasi sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota Tangerang,” ucap Gatot.

Ketika ditanya apakah masih ada figur bakal calon yang ditunggu untuk mengambil formulir? “Kita berharap Fadlin (Mohammad Fadlin Akbar-red) bersedia mengambil formulir. Soalnya, pengambil formulir semacam booking tiket pesawat atau kereta api. Yang penting punya tiket terlebih dahulu, soal siapa yang dipilih partai masih ada sejumlah kriteria antara lain popularitas dan elektabilitas,” ujar Gatot. (ril)      

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top