ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ramdan Alamsyah, Ahmad Jazuli Abdillah, dan Ugi.
(Foto: Istimewa)   
NET – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Tangerang semakin ramai saja. Nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terus bertambah.

Kini giliran Ramdan Alamsyah disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota Tangerang periode 2018-2023. Siapakah Ramdan Alamsyah?

Nama Ramdan Alamsyah dikenal secara luas ketika muncul kasus kontrovesial menyangkut Eyang Subur dengan sembilan istri dan kleniknya, awal Maret 2013. Masyarakat ketika itu sebagai pembaca koran dan penonton televisi sangat gemas sekali dengan Eyang Subur karena istri yang banyak itu.

Namun, dalam kondisi begitu Ramdan Alamsyah dipercaya Eyang Subur sebagai penasihat hukum. Ramdan pun tampil sebagai pembela Eyang Subur. Itu masa lalu dan kini Ramdan tidak lagi berurusan dengan klenik tapi berhubungan politik terutama Pilkada serentak.

Dalam waktu yang hampir bersamaan Ramdan Alamsyah tampil sebagai pengacara calon Gubernur Banten H. Wahidin Halim 2017. Kini Wahidin Halim sudah menjadi Gubernur Banten periode 2017-2022 dan sudah pula berkantor di Pendopo Kantor Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B) di Serang.

“Saya masih dipercaya sebagai pengacara Gubernur Banten oleh Babe (Ramdan memanggil Wahidin Halim sebagai Babe-red).  Jadi, saya belum bisa dipisahkan begitu saja dengan Babe,” tutur Ramdan, Minggu (28/5/2017).

Pengalaman menjadi pengacara bagian dari Tim Kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Banten membuat Ramdan semakin mantap menimba ilmu di dunia politik praktis. “Saya bukan hanya ikut terlibat pada Pilkada Banten tapi pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, saya terlibat langsung terutama mendukung Anis-Sandi (Anis Rasyid Baswedan-Sandiaga Solehudin Uno-red),” ucap Ramdan bangga.

Berbekal pengalaman tersebut, Ramdan berniat untuk ikut meramaikan Pemilihan Walikota dan Walikota Tangerang 2018-2023. “Lho...saya ini kan pengurus partai Perindo (Persatuan Indonesia-red). Bahkan untuk ikut masuk bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, saya sudah mendapat lampu hijau dari Pak HT (Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Perindo-red),” tutur Ramdan pelan.

Oleh karena Perindo di Dewan Perwakilan Rakya Darah (DPRD) Kota Tangerang belum punya kursi, Ramdan pun berniat akan berupaya memburu dukungan dari partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Tangerang.

“Pokoknya, setiap partai politik yang akan melakukan penjaringan, akan saya ikuti. Sebenarnya, waktu PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan-red) Kota Tangerang membuka penjaringan, saya sudah mau ikut ambil formulir. Namun, karena belum mendapat lampu hijau dari Pak HT, niat tersebut diurungkan. Nah, saya sekarang sudah mulai leluasa mau ikut penjaringan dan bahkan melakukan pendekatan kepada partai politik yang mau bekerja sama dalam Pilkada Kota Tangerang,” ujar Ramdan meyakinkan.

Lantas partai politik manakah yang akan digaet Ramdan? “Tentu semua partai politik terutama yang bisa bekerja sama dengan Perindo. Doakan saja nanti banyak partai politik mau bekerja sama,” ucap Ramdan berharap.

Apakah sudah ada bakal calon yang akan berpasangan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang nanti? “Itu nanti tergantung partai politik dan hasil loby politik,” ujar Ramdan diplomatis. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top