ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kantor PDIP di kawasan Metropolitan Mal siap menerima
bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2018-2023. 

“Kami membukan pendaftaran untuk mencari pemimpin yang berwajah,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo kepada Tangerangnet.com, Kamis (4/5/2017).

Gatot menjelaskan pemimpin yang berwajah itu adalah berjiwa nasionalis sama seperti garis partai. “Pemimpin yang berwajah ini bagi PDIP penting karena menjadi bagian tidak terpisah dari partai,” ucap Gatot berdalih.

Oleh karena itu, kata Gatot, PDIP membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang sejak awal. “Kita punya target dalam waktu satu bulan, karena Juni tahun ini proses pendaftaran bakal calon Walikota Tangerang harus selesai. Selanjutnya, kita serahkah ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten,” ungkap Gatot.

Bakal calon walikota, kata Gatot, baik dari kalangan internal maupun eksternal boleh mendaftar. “Pendaftaran ini terbuka bagi kader PDIP maupun dari orang luar PDIP. Syarat pendaftaran tidak ada hal yang khusus, cukup bangsa Indonesia  dibuktikan dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk-red). Jadi, cukup mudah syaratnya,” tutur Gatot yang mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang itu.

Menurut Gatot, pendaftaran dibuka mulai pada  8 Mei sampai dengan 19 Mei 2017 mulai pukul 10:00 sampai dengan 16:00 WIB. “Siapa saja yang bakal mendaftaran nanti mulai terlihat pada 8 Mei atau saat hari terakhir, 19 Mei 2017,” ujarnya.

Gatot Wibowo: target sebulan selesai.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
Ketika ditanya apakah ada perlakuan khusus terhadap bakal calon kini menjadi petahana (Arief R. Wismansyah dan Sachrudin-red) bila mendaftar?  “Bila mereka datang mendaftar tentu kita akan terima. Kalau tidak mendaftar, tidak jadi masalah. Semua bakal calon mendaftar, mendapat perlakuan sama,” ucap Gatot.

Gatot menambahkan oarang yang berpeluang untuk diusulkan ke DPP PDIP adalah bakal calon “Pemimpin yang berawajah”. Hal itu, dapat diketahui setelah mereka mengikuti proses karena nantinya akan ada wawancara yang dilakukan pantia terhadap bakal calon,” ujarnya. 

Sementara itu, atas dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah tersebut oleh PDIP mendapat sambutan dari warga Kota Tangerang. "Begitu dong PDIP sejak awal sudah buka pendaftaran bakal calon. Salut buat PDIP," ujar Tarmuji, warga Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang. (ril)     

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top