Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Petembak TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Internasional Australia

Para petembak TNI AD yang dipimpun Letkol Infantri
Josep T.  Sidabutar saat tiba di Jakarta.
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)   
NET - Petembak Tentara Nasional Indonesia Angakatan Darat (TNI AD) kembali menjadi juara umum pada Lomba Tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017.  Kontingen TNI AD yang dipimpin Letnan Kolonel Infantri  Josep T. Sibabutar itu tiba di Indonesia, Minggu (28/5/2017).

Rombongan yang terdiri atas  14 orang yakni  4 orang official dan 10 orang petembak itu tiba di Terminal 3  Bandara internasional,  Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Perlombaan tersebut berlangsung selama dua pekan yakni 5-26 Mei 2017 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

TNI AD  sebagai juara umum lomba tembak AASAM tahun 2017 setelah meraih 28 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan yang diperebutkan. Sebagai juara kedua adalah kontingen tuan rumah Angkatan Darat Australia dengan perolehan 14 medali emas, 16 medali perak dan 16 medali perunggu disusul peringkat ketiga yaitu kontingen dari Angkatan Darat Jepang yang memperoleh 10 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu.

Pangdivif 1 Kostrad  di wakili oleh Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyambut kedatangan kontingen tersebut. Atas nama Pangkostrad dan KSAD menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih.

"Anda telah meraih prestasi yang membanggakan karena anda mendapatkan 28 medali emas , 6 medali perak, dan 5 medali perunggu, dengan mengalahkan negara kuat. Yang lebih membanggakan lagi petembak TNI AD berhasil berjaya dengan menggunakan pistol dan senapan buatan PT Pindad, salah satu industri strategis dalam negeri kebanggaan anak bangsa Indonesia," kata Joko.

Turut hadir di lokasi penyambutan  antara lain Asops Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kapen Kostrad, para  Dansat/Balak Divif 1 Kostrad dan dari Mabesad oleh  Pabandya Lator Sopsad. Pada ajang menembak Angkatan Darat tingkat dunia yang diikuti oleh 20 negara, TNI AD berhasil mengalahkan beberapa negara yang dikenal memiliki kekuatan Angkatan Darat yang cukup kuat seperti Amerika Serikat, Perancis, United Kingdom dan Australia.

"Petembak terbaik pun diraih petembak dari kontingen Indonesia atas nama Serda Woli Hamsan yang keseharian berdinas di Detasemen Markas (Denma) Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat yang menorehkan prestasi yang gemilang di ajang internasional lomba tembak AASAM tahun 2017.(dade)

Post a Comment

0 Comments