ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Arief R. Wismansyah dan Djarot Saiful Hidayat: mengalihkan.  
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - Setelah sempat terkatung-katung, akhirnya pembangunan koridor 13 Transjakarta yang diprediksi mampu mengurangi kemacetan di wilayah Ciiledug, Kota Tangerang diperpanjang hingga ke Ciledug Business District (CBD).

Kepastian itu tidak terlepas dari usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan untuk merealisasikan rute Tendean-Ciledug guna memudahkan mobilitas masyarakat Kota Tangerang ke Jakarta dan sebaliknya.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan dengan adanya elevated busway itu,  diharapkan nantinya kemacetan yang terjadi di Ciledug bisa teratasi. "Pemkot Tangerang dan DKI ingin sama-sama menyelesaikan kemacetan, dengan cara mengalihkan pengguna kendaraan pribadi yang  tiap hari mencapa 56 ribu ke Transjajarta," ujar Walikota seusasi melakukan uji coba elevated busway dengan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, di Perumahan Puri Beta, Kota Tangerang, Senin (15/5/2017).

Mudah-mudahan, kata Walikota, dengan pengembangan ekstension ini semuanya bisa terealisai. Plt  Gubernur DKI  mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan yang lebih dalam guna merealisasikannya.

Seperti diketahui, koridor 13 Transjajarta yang awalnya dari Jalan Tendean hingga Ciledug, akan diperpanjang hingga ke Ciledug Business District (CBD).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan pembangunan perpanjangan rute dari Perumahan Puri Beta hingga CBD mencapai 5 kilometer. Dan berdasarkan RAB (rencana anggaran biaya) yang ada, total pembangunan itu membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,7 triliun.

"Pembangunan koridor 13 ini, peresmiannya diperkirakan pada 22 juni 2017 nanti," kata dia. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top