ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri)
memukul bedug: ragam khas makanan daerah.
(Foto: S. Bahri, Tangerangnet.com)   
NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Festival Jajanan Bango 2017 Regenerasi  Pelestarian Warisan Kuliner Nusantara di Ice Bumi Serpong Damai (BSD) Hall 1 Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang,  Sabtu (6/5/2017). 

Ahmed Zaki saat membuka festival memberikan apresiasi kepada para pengusaha kuliner muda . pada era globalisasi dunia saat ini terus berkembang berbagai macam teknologi dan informasi hingga menyebabkan lunturnya nilai-nilai budaya dan adat istiadat bangsa.

"Untuk itu, melalui Festival Jajanan Bango dapat dijadikan moment untuk lebih mengenal serta menjaga kekayaan seni, budaya, dan ragam khas makanan daerah Nusantara yang sudah menjadi identitas bangsa. Salain itu, salah satu cara tepat menjalin rasa kesatuan dan persatuan serta momentum awal sebuah perpaduan sinergis antar pengusaha kuliner muda dan Pemerintah Daerah," ujar Zaki.

Sementara itu, Direktur Goverment Sancoyo Antarikso mengatakan Kuliner Nusantara merupakan bagian yang sangat penting dari budaya bangsa. Kecap Bango turut berkontribusi dalam melestarikan warisan Kuliner Nusantara melalui berbagai aktivitas. Salah satu usaha yang telah dilakukan oleh Bango adalah dengan melakukan pencarian start up kuliner Nusantara,.

Setelah melalui tahapan proses penjurian langsung dan online, terpilih 10 start up kuliner teratas yang akan dihadirkan pada Festival Jajanan Bango (FJB) 2017, sebuah Festival Kuliner Akbar Tahunan bertemakan "Regenerasi Pelestarian Warisan Kuliner Nusantara". (bah).

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top