ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Iman Fauzi saat membaca Alquran, anggota tim kampanye
lain, dan ustadz Hilmi Fuad menyimak mendengarkan.
(Foto: Istimewa)  
NET – Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022 Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (12/5/2017) tim kampanye diberi kesempatan untuk belajar berlatih ilmu membaca Alquran, Rabu (10/5/2017) malam. Anggota tim Kampanye WH-Andika belajar berlatih membaca Alquran dibimbing oleh ustadz Hilmi Fuad, qori nasional.

“Ustadz Hilmi Fuad pernah juara dalam musabaqoh tingkat nasional,” ujar Darma Nurjaya, yang selama masa kampanye dipercaya menjadi ajudan Wahidin Halim.

Ustadz Hilmi Fuad saat memulai pembelajaran mengatakan membaca Alquran sudah dilakukan sejak kecil sampai dewasa. Hanya, perlu juga diperhatikan apakah saat membaca Alquran tersebut sudah sesuai dengan tajwid.

“Dalam membaca Alquran, sangat penting tajwid agar tidak salah dalam pengucapan. Kalau salah dalam pengucapan, salah pula artinya. Ibarat tentara, tajwid itu jenderal sedangkan lagunya adalah kopral. Membaca Alquran tanpa tajwid akan menyimpang dari makna dan artinya,” tutur ustadz Hilmi.

Belajar membaca alquran yang diikuti oleh anggota Tim Kampanye WH-Andika dilaksanakan di rumah WH di Pinang, Kota Tangerang, dimulai dengan surat Alfihah. Setiap anggota Tim Kampanye yang hadir pada malam itu diberikan kesempatan untuk membaca surat Alfatihah. Sementara itu, ustadz Hilmi mendengarkan apa yang dibaca anggota Tim Kampanye. Sedangkan Wahidin Halim menyaksikan dari jauh setiap anggota membaca Alquran.

Setelah itu, ustadz Hilmi memperbaiki dan memberikan contoh lapaz tentang pengucapan yang benar. Kepada anggota tim kampanye diberikan kesempatan untuk mengulangi sampai bacaannya benar. “Ya, sudah mulai bagus,” ucap ustadz Hilmi setelah mendengar pengulangan yang dilakukan oleh anggota.

Ketua Tim Kampanye WH-Andika Ahmad Jazuli Abdillah mengatakan saat menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, pihak lain sibuk dengan berbagai hal tapi tim kampanye disarahakan untuk belajar baca Alquran.

“Hal seperti inilah kelebihan Pak WH. Syukur masih diberikan untuk membaca Alquran supaya kita tidak lupa dan akan lebih mantab ketika membaca kitab suci,” ungkap Jazuli.

Setelah belajar membaca Alquran selesai, Wahidin Halim menyebutkan akan diadakan lomba sesama anggota tim kampanye. “Nanti, akan diadakan musabaqoh sesama anggota tim kampanye,” tutur WH.

Ahmad Jazuli Abdillah saat membaca Alquran.
(Foto: Istimewa)   
Mendengar ajakan WH tersebut, anggota tim kampanye menyatakan kesiapannya. “Siap Pak Gubernur,” ujar Syamsul, sang mantan lurah yang selama ini mengkoordinir wilayah Kabupaten Tangerang.

Begitu juga anggota tim kampanye lainnya. “Boleh Pak Gubernur. Sediakan hadiahnya ya,” tutur Syafril Elain yang selama ini dipercaya sebagai Kepala Humas WH-Andika.

Sementara itu, Jazuli Abdillah pengalaman selama ini menyebutkan berbagai pihak menjelang pelantikan menghubunginya untuk membicarakan berbagai hal mulai dari jabatan sampai proyek. “Sama Pak WH, kita saja yang tim kampanye tidak pernah ada pembicaraan tentang jabatan dan proyek. Sementara orang di sana, sudah sibuk mengejar proyek dan jabatan,” ujar Jazuli yang juga Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang. (ril)

  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

  1. Berita ini implementasi dari semangat dukungan waktu itu para ulama se-tangerang raya yang Alhamdulillah semangat ulama selalu di terapkan dlm hal salah satu ibadah seperti mengaji

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top