ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi lilin saat menyala.
(Foto: Istimewa)   
NET - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang menolak dengan adanya kegiatan 1.000 lilin di Alun-alun Kota Tangerang.

“Hal ini kami nilai kegiatan tersebut hanyalah jiwa-jiwa yang tidak mau move-on dan tidak menerima keputusan hakim. Apalagi seperti kita ketahui di kota  lain yang mengadakan aksi 1.000 lilin ini justru meninggalkan kesan tidak baik, di mana akibat lelehan lilin yang di nyalakan kota  menjadi kotor,” ujar Rifky kepada wartawan, Minggu (13/5/2017).

Rifky yang Bidang Hikmah Pimpinan Cabang IMM Kota Tangerang itu mengatakan sebagai mana diketahui Negara Kesatuan Repbulik Indonesia (NKRI)  adalah negara Rechtsstaat (Negara Hukum) yang berlandaskan kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Keputusan hakim harus lah  dihormati sebagai warga negara yang taat dan patuh hukum.

Apalagi penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta, kata Rifky, sangat jelas terpenuhi dari pasal 156a sebagaimana dalam putusan hakim. Selama ini,  masyarakat, mahasiswa, dan pemuda Kota Tangerang menjaga dan merawat keteduhan di Kota Tangerang.

“Kota yang plural dengan keberagaman agama ataupun suku. Kita tidak ingin Kota Tangerang sebagai Kota Akhlaqul Kharimah tercoreng dengan aksi solidaritas Ahok dan jelas aksi ini tidak menghargai Pancasila yang digembar gemborkan selama ini,”  ungkap Katong Supriadi yang juga Bendahara Komite Nasional Pemuda Nasiona Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Menurut Ketua IMM Laksono, untuk  menjaga kebhinekaan itu harus dilakukan dengan kegiatan positif dan tidak mengganggu ketertiban umum. Bukan mempolitisasi Pancasila dengan aksi-aksi yang tidak bermanfaat dan menjaga keutuhan NKRI haruslah dibuktikan dengan tindakan yang nyata, bukan memprovokasi apalagi mengatur hakim untuk dibebaskan si Penista Agama.

Pernyataan tersebut disampaikan IMM sehubungan dengan adanya rencana akan dilaksanakan kegiatan penyalaan 1.000 lilin di Alun-alun Kota Tangerang oleh sejumlah pihak. Sampai berita ini ditayangkan belum dapat dikonfirmasi kepada pihak penyelenggara. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top