ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Idup Arsyad (tengah) diapit Kapolsek Bayu Seno dan Camat  
Cipondoh Kiki Wibawa (baju kotak-kotak) serta para
tokoh masyarakat yang ikut musyawarah.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)

NET - Setelah vakum sembilan tahun,  Dewan Pengurus Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dipastikan akan aktif kembali. Keyakinan itu mengemuka dengan diadakannya musayawarah pemilihan ketua  di Rumah Makan Jagarawa di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (16/5/2017) malam.

Pada musyawarah yang dihadiri oleh 10 peserta utusandari perangkat kelurahan, tokoh masyarakat, serta dua orang Ketua LPM Kelurahan Copondoh dan Kelurahan Petir, Idup Arsyad, tokoh masyarakat setempat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC LPM Cipondoh.

Hadir dalam pemilihan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Tangerang Nuralim, Camat Cipondoh Kiki Wibhawa, Kapolsek Cipondoh Komisaris Bayu Suseno dan Danramil 01 Tangerang Mayor Iman Kartiman.

Ketua DPC LPM Cipondoh Idup Asyad mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Cipondoh yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menduduki jabatan Ketua DPC LPM Cipondoh.

Karenanya, kata dia, amanah tersebut tidak akan disia-siakan. '"Insyaa Allah, saya tidak akan menyia-nyiakan amanah ini. Dan saya akan terus bersama dengan masyarakat untuk bahu membahu meningkatkan pembangunan di Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Cipondoh," ujar Idup Arsyad.

Namun sebelum melanjutkan program-programnya, terlebih dahulu ia akan membenahi kepengurusan LPM yang ada di 10 kelurahan di Kecamatan Cipondoh. Mengingat semenjak DPC LPM Cipondoh vakum, ada beberapa kepengurusn LPM di tingkat kelurahan yang bubar. "Kami akan benahi dulu ini, termasuk mengangkat Ketua LPM baru di kelurahan yang bubar tersebut," tutur Idup Arsyad yang secara prerogatif langsung mengangkat kedua tokoh masyarakat Cipondoh, Nurasik  sebagai Sekretaris dan Junaidi sebagai Bendahara.

Sementara itu, Camat Cipondoh Kiki Wibhawa  bersyukur dengan terpilihnya Ketua DPC LPM  Cipondoh yang baru, Idup Arsyad. Karena dengan aktifnya kembali  DPC  LPM CIpondoh, diharapkan bisa menjadi mitra Pemerintah dalam meningkatkan pembangunan. "Saya harap dengan aktifnya kembali LPM,  dapat menjadi mitra Pemerintah untuk meningkatkan pembangunan yang lebih merata," ucap Kiki.

Karena, tambah dia, disetiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) daerah, LPM merupakan perwakilan warga yang bisa mengusulan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. Selain itu, kata Kiki, keberadaan LPM juga diharapkan bisa  meningkatkan keamanan di Kecamatan Cipondoh.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Cipondoh Komisaris Bayu Suseno. Bayu menjelaskan keberadaan LPM akan dapat meningkatkan keamanan, dengan cara  segera melapor ke petugas apabila di lingkungannya terjadi  gangguan  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).  "Wilayah hukum Polsek Cipondoh sangat luas. Karena itu, saya berharap peranan  LPM dapat membantu petugas dalam hal meningkatkan keamanan,''  tutur Bayu Seseno.

Samahalnya dengan Danramil 01  Tangerang Mayor Iman Kartiman mengatakan selain dapat meminimilisir gangguan keamanan,  LPM juga diharapkan mampu meminimalisir peredaran narkotika, dengan cara segera melapor ke petugas apabila di wilayahnya ditenggarai ada  peredaran barang terlarang.

Ketua Panitia Penyelenggara Musyawarah Pemilihan Ketua DPC LPM Cipondoh Nurdin mengatakan musyawarah  baru dapat digelar, karena selama ini belum ada  figur ketua yang mumpuni. '"LPM ini adalah lembaga sosial yang memerlukan figur ketua  yang siap berkorban, baik materi maupun tenaga. Baru saat inilah, kami mendapatkan figur tersebut yaitu Pak Idup Arsyad," kata Nurdin.

Mudah-mudahan, kata dia, ketua terpilih mampu bermitra baik dengan Pemerintah Kota Tangerang, khususnya Camat Cipondoh, sehingga pembangunan di wilayah tersebut bisa lebih baik, seperti yang diharapkan masyarakat.(man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top