ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Wahidin Halim saat prosesi wisuda.  
(Foto: Istimewa)    
NET -  Gubernur Banten Wahidin Halim yakin pendidikan Islam berkembang di Banten. "Sultan Tirtayasa memulai dengan pendidikan. Pendidikan Islam berkembang, ilmu pengetahuan juga berkembang, saya yakin pendidikan di Banten akan maju, pesat, dan berkembng dibandingkan dengan provinsi lain," ujar Wahidin Halim.

Wahidin mengatakan hal itu saat menghadiri wisuda sarjana ke- XXI dan Pascasarjana IX, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, di Aula Kampus, Ciceri, Kota Serang. Sabtu (20/05/2017). Wisuda langsung dipimpin Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanudin Prof Dr H Fauzul Iman MA dan dihadiri para mahasiswa yang akan diwisuda.           

Wahidin mengatakan para wisudawan akan menerapkan ilmu yang diperoleh selama ini, ditambah pengalaman agar diterima oleh masyarakat, berjuang untuk negara, dan Banten, ditengah masalah pendidikan Banten.

"Banyak anak SD (Sekolah Dasar-red) tidak melanjutkan ke SMP  (Sekolah Menengah Pertama-red) ke SMA (Sekolah Menengah Atas-red) ke pergurn tinggi karena keterbatasan kemampuan ekonomi sosial. Pemerintah juga belum mampu memberikan akses pelayanan pendidikan yang baik," tutur Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu.

Dengan kondisi begitu, harus ada keberanian untuk membangun pendidikan. "Oleh karena itu, saya cinta pendidikan dan rakyat Banten. Saya akan bangun dunia pendidikn di Banten sesuai program saya. Ada  SMK (Sekolah Menengah Kejuruan-red) masih numpang di sekolah SD, saya akan memberikan dukungan sepenuhnya termasuk perguruan tinggi," ungkap WH.

WH sebagai Gubernur Banten akan membuktikan Banten tidak akan terbelakang. "Selama ini saudara-saudara  kita masih banyak sekolah di luar Banten, nanti kita perkenalkan di Banten banyak lembaga pendidikan yang punya kualitas baik. Salah satunya adalah IAIN Banten,” ungkap WH.

Banyak orang cerdas di luar Banten, kata WH, ada profesor, ada dokter.  Tapi mereka tidak mau pulang kampung dan terlalu nyaman di kota lain. “Saya berharap sumbangsih mereka sangat diperlukan untuk Banten," ucap WH.

Menyinggung yang belakangan ini dipertanyakan banyak pihak, WH mengatakn Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final. “Pancasila adalah dasar negara kita. Rasanya tidak ikhlas juga ada lulusan UIN/IAIN  jadi teroris," ujar WH menegaskan. 

Yang lebih penting, kata WH, lulusan UIN//IAIN harus membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka bisa membangun desanya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top