ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim (bertopi) melayani pegawai Dinas  
Kesehtan untuk bersalaman.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Gubernur Banten Wahidin Halim minta kepada masyarakat tidak lagi mempersoalkan program pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat miskin. Program kesehatan pengobatan gratis kepada rakyat miskin adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten  dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Rakyat miskin harus mendapat perhatian dari Pemerintah. Jangan biarkan rakyat miskin bertambah menderita karena tidak mampu membayar uang pengobatan,” ujar Wahidin Halim pada saat membuka Penyusunan Rencana Strategis (Rensrtra), Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Senin (22/5/2917) di Hotel Ratu, Kota Serang.

Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu menyebutkan warga yang mendapat pengobatan gratis adalah mereka yang tidak mampu membayar uang premi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-red) Kesehatan sebesar Rp 25.000 setiap bulannya. “Nantinya, uang premi tersebut dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi Banten. Nah, sekarang sudah mulai dihitung berapa banyak warga yang tidak mampu membayar premi BPJS Kesehatan di Banten ini,” tutur WH.

Oleh karena itu, kata WH, pengobatan gratis itu jangan disalahartikan hal lain. “Saya ingin membebaskan rakyat dari kesulitan menghadapi masalah kesehatan. Kalau sehari-harinya sudah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup,  jangan ditambah lagi dengan dipersulit  ketika berobat. Saya tidak yakin kalau rakyat dibebaskan akan berlomba-lomba ke rumah sakit untuk berobat,” ucap WH yang baru dilantik pekan lalu.

Kepada Dinas Kesehatan Banten, WH meminta agar melakukan kajian dan perhitungan berapa banyak warga miskin yang diperlukan untuk berobat gratis. Apakah dengan anggaran yang tersedia pada 2017 mencukupi. Kalau tidak mencukupi sejak sekarang dianggaran untuk tahun anggaran 2018.

“Saya berharap pada tahun anggaran 2018, pengobatan gratis sudah bisa terlaksana. Saya yakin dokter yang ada di Dinas Kesehatan Banten akan dengan senang hati melayani pengobatan warga meski dari keluarga kurag mampu,” ujar WH.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banten Sigit Wardoyo mengatakan siap akan melaksanakan program kesehatan pengobatan gratis yang telah ada dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022. “Program tersebut bagian dari delapan dari program yang akan dilaksanakan Dinas Kesehatan,” tutur Sigit Wardoyo. (ril)  


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top