ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten Wahidin Halim saat berdialog dengan
warga yang berobat di RSUD Banten.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)   
NET  - Gubernur Banten Wahidin Halim pada Kamis (18/5/2017) malam melakukan kunjungan mendadak  ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten di Jalan Syeh Nawawi Albantani, Cipocok, Kota Serang. Dalam kunjungan kali ini, Wahidin Halim menemukan kondisi rumah sakit terutama bagian depan masih kurang lampu penerangan alias gelap.

“Ini kenapa gelap. Tolong lampu yang mati dan tempat yang gelap agar diperhatikan. Rumah sakit tidak boleh gelap,” ujar Wahidin Halim yang akrab disapa WH tersebut.

Kunjungan ke rumah sakit tersebut, kata WH, untuk memastikan proses pelayanan kesehatan masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah atau miskin. Hal ini penting untuk melaksanakan program pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Setelah merima jabatan sebagai Gubernur Banten, WH  tercatat sudah beberapa kali melakukan kunjungan secara mendadak ke instansi di naungan Pemerintah Provinsi Banten. Sebelumnya, WH mengunjungi ke kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa Provinsi Banten, di Pendopo Lama Gubernur Banten, di Jalan KH Syamun, No. 5, Kota Serang.

Selain ke ULP Barang Jasa, WH juga mengunjungi kantor Satuan Administrasi Manunggal Pelayanan Satu Atap (Samsat) Cikande, Kabupaten Serang. Di sini, WH menyaksikan pelayanan yang dilakukan petugas terhadap warga yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor.

Dalam kunjungan ke RSUD Banten, WH menyapa dan menjumpai pasien dan pengunjung yang berobat di Unit Gawat Darurat (UGD). WH menanyakan tentang sistem pelayanan kesehatan kepada warga. Selain itu, gubernur juga berkeliling meninjau ke rencana pembangunan gedung baru.

"Tingkatkan sistem pelayanan, korelasikan sistem pelayanan antar pelayanan supaya lebih mudah dijangkau masyarakat," ucap WH kepada Kasi Pemantauan dan Pelayanan RSUD Provinsi Banten Dr Enuh Nugraha saat mendampingi Gubernur.

Kunjungan Gubernur Banten ini sempat mengagetkan sejumlah pegawai rumah sakit. Dalam kesempatan itu, WH menyayangkan tidak ada petunjuk atau keterangan bagi pasien atau pengunjung untuk berobat.

Gubernur Banten Wahidin Halim saat kunjungan    
mendadak ke Kantor Samsat Cikande, Kabupaten Serang,  
disambut warga yang membayar pajak kendaraan bermotor.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)    
Kepada dokter, WH mengingatkan agar lampu penerangan ditambah dan yang mati diganti. "Lampu untuk penerang di halaman dan pintu masuk juga harus dipasang, khawatir nanti dipakai jadi tempat yang bukan bukan, karena di muka halaman masuk RSUD gelap," ucap Gubernur.

Atas kunjungan tersebut dokter  Enuh Nugraha merasa bersyukur karena mendapat perhatiandalam bidang kesehatandan pelayanan kesehatan.

“Atas perhartian Bapak Gubernur ini,  kami pun akan terus melakukan perbaikan dalam pelayanan kesehatan. Bapak Gubernur berpesan kepada kami, supaya meningkatkan pelayanan. Saya selaku perwakilan rumah sakit merasa bersyukur kedatangan Bapak Gubernur. Sistem pelayanan akan kami tingkatkan lagi," ucapnya. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top