ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Hj. Ratu Tatu Chasanah usai dilantik berfoto dengan
Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim
dan Andika Hazrumy. (Foto: Istimewa)  
NET – Wahidin Halim dan Andika Hazrumy resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/5/2017) sore.

Wahidin dan Andika dilantik Pr‎esiden Joko Widodo bersama empat  kepala daerah terpilih pada  Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 15 Fevruari 2017.

Pelantikan dilakukan setelah Kepala Negara melakukan kirab budaya dengan mengarak-arak kepala daerah terpilih dari Istana Merdeka menuju Istana Negara dengan diiringi drum band oleh Paspampres.

Selain Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika), Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gorontalo Rusli Habibi-Idris Rahim, dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny‎.

Selanjutnya, Kepala Negara juga melantik ‎Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman-Abdul Fatah, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat‎ Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani.

Presiden Jokowi juga melantik Wan Thamrin Hasyim sebagai Wakil Gubernur Riau, yang dipilih DPRD Provinsi Riau. Posisi Wakil Gubernur Riau kosong sejak Annas Maamun tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi APBD Riau, pada tahun 2014.

"Sebelum mengucapkan janji sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Terlebih dahulu, saya bertanya kepada saudara-saudara. Apakah bersedia kah diambil sumpah jabatan," ujar Jokowi di Istana Negara.
"Bersedia," jawab para kepala daerah tersebut.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan itu pun dilakukan dengan cara mengambil sumpah berdasarkan kepercayaannya masing-masing dengan berjanji untuk menjadi kepala daerah yang adil dan baik serta memegang teguh UUD 1945 dan peraturan lainnya.(ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top