Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

O2SN Ajang Melatih Sportifitas Pelajar SD

Arief R. Wismansyah menyerahkan Kartu Tangerang Cerdas.  
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Tangerang untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota berjuluk Akhlaqul Karimah.  Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi sarana untuk mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di sekolah agar dapat bersaing dengan peserta lain dalam menunjukan minat, bakat, dan prestasinya di bidang olahraga. Selain itu pula, kegiatan O2SN juga dapat menjadi ajang untuk melatih jiwa sportifitas dari seluruh siswa sejak usia dini.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka perlombaan O2SN ini mengungkapkan harapannya kepada seluruh peserta agar anak - anak di Kota Tangerang siap untuk berprestasi demi memajukan Kota Tangerang yang berprestasi.

"Anak - anak Kota Tangerang harus siap berprestasi untuk Kota Tangerang yang berprestasi," ungkap Walikota ketika memberi sambutan pada pembukaan O2SN di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Selasa (18/4/2017).

Acara yang mengambil tema melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur ini berlangsung selama dua  hari pada 18 April hingga 19 April 2017. Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 472 atlet dan akan memperebutkan piala dari 11 cabang olah raga yang dilombakan.

Acara pembukaan lomba O2SN jenjang sekolah dasar ini semakin menarik dengan pelepasan ratusan balon yang dilakukan serentak oleh peserta lomba dan Walikota. Ikut pula siswa siswi yang mengenakan baju adat serta atraksi dari barongsai dan ondel - ondel turut memberi warna pada gelaran ini.

Pada kesempatan tersebut, turut dilakukan pula penyerahan secara simbolis Kartu Tangerang Cerdas kepada Muhammad Nur Wildan dan Delia Pratini pelajar kelas V SDN Ahmad Yani, sebagai bukti komitmen pemerintah Kota Tangerang dalam memberikan pendidikan yang terbaik dan berkualitas bagi anak -anak.

"Beasiswa ini diberikan agar anak - anak Kota Tangerang memiliki pendidikan yang berkualitas. Agar ke depan, anak - anak memiliki kehidupan yang lebih baik lagi untuk masa depannya" tutur Arief. (man)

Post a Comment

0 Comments