ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna: rakyat sudah menunggu.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten berkeinginan  Gubernur dan Wakil Gubernur 2017-2022 terpilih Wahidin Halim-Andika Hazrumy lebih cepat dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. “Kita berharap Pak Wahidin dan Andika lebih cepat dilantik, akan lebih baik,” ujar Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kepada Tangerangnet.com, Kamis (6/4/2017).

Agus Supriyatna menyebutkan kepala daerah yang sudah sah terpilih  melalui proses panjang, bila dapat secepatnya bekerja akan lebih baik. “Keinginan cepat agar gubernur dan wakil gubernur terpilih itu dilantik, kita buktikan dengan secepatnya melaksanakan rapat pleno,” tutur Agus meyakinkan.

Menurut Agus, pada hari-hari sidang gugatan yang disampaikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rano Karno-Embay Mulya Syarif (Rano-Embay) tentang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, KPU terus melakukan persiapan rapat pleno penetapan calon terpilih.

“Undangan untuk menghadiri rapat pleno terbuka penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, saya tanda tangani di gedung MK (Selasa, 4/4/2017-red). Begitu Ketua MK menyatakan gugatan Rano-Embay ditolak, surat undangan langsung saya tanda tangani,” ungkap Agus Supriyatna sambil tersenyum.

Dengan ditandatangani surat undangan, kata Agus, bisa langsung dilayangkan kepada pasangan calon, partai politik pengusung, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta pemangku kepentingan karena esok hari langsung dilaksanakan rapat pleno di KPU Banten.”Jadi, dalam tempo satu hari antara keputusan MK dan rapat pleno, langsung dilaksanakan,” ucap Agus.

Ketika ditanya yang dimaksud dengan secepatnya itu kapan, Agus menjawab ya, bisa April ini atau Mei 2017. “Soal kapan itu, bukan kewenangan KPU tapi kewenangan Menteri Dalam Negeri dan Presiden. Kita hanya berharap dan selanjutnya hasil kerja Pilkada ini dengan surat keputusan calon terpilih diserahkan ke Pimpinan DPRD (Dewan Perwakilan Rakya Daerah-red) Banten,” ujar Agus Supriyatna yang juga aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten.

Keinginan KPU Banten itu disambut baik oleh partai politik pengusung WH-Andika. “Wah, kita senang sekali ada niat baik dari KPU Banten. Kita juga akan dorong DPRD Banten secepatnya memproses lalu menyampaikan surat permohonan pelantikan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Media Warman. (ril)  

  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top