ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Salah satu taman di Kota Tangerang: adakah kondom?
(Foto: Istimewa)  
NET – Guna mempercantik dan memperindah Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang sejak beberapa tahun terakhir ini telah membangun sebanyak 153 taman yang tersebar di 13 kecamatan di kota yang bermotto Ahlakul Kharimah tersebut.

Namun demikian, belakangan ini di beberapa taman yang ada di daerah seribu  industri dan sejuta jasa itu kerap dijadikan sebagai ajang asusila . Terbukti dengan ditemukannya kondom-kondom bekas dan busana dalam wanita di tiga taman di Kota Tangerang, yaitu Taman Pintu Air, Taman Laksa, dan Taman Skatepark.

Atas kondisi tersebut guna  mengantisipasi agar tidak terulang kembali, Pemda Kota Tangerang sedang melakukan evaluasi terhadap keberadaan 153 taman,  termasuk sistem pengamanannya. ''Saat ini sedang dievaluasi oleh pihak pertamanan,'' ujar Felix Mulyawan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kota Tangerang, Banten, Jumat (7/4/2017).

Dalam evaluasi itu, katanya, tentu akan dibahas soal penerangan dan sistem pengamanannya. ''Sebenarnya keamanan itu sudah dibentuk oleh pihak pertamanan dengan Satgasnya,'" tutur Felix. Dan setiap hari Satgas yang terdiri atas tiga shift tersebut melakukan penjagaan hingga pukul 22.00 WIB.

Setelah itu, tambahnya dilanjutkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan cara mobile. "Ya mungkin tindakan asusila itu terjadi, ketika petugas Satpol PP  sedang melakukan pengamanan di taman yang lain,'" ungkap dia.

Karena itu, kata Felix, kondisi tersebut harus dievaluasi, apakah di taman-taman itu harus ditempatkan petugas keamanan selama 24 jam atau bagaimana. Agar tidak kecolongan lagi. Sebab, mereka yang biasa berbuat asusila tersebut akan berbuat ketika petugas sedang tidak ada di tempat.

Ditanya apakah di taman-taman itu akan dipasang   CCTV (closed-circuit television-red),  Felix menjelaskan di beberapa taman sudah ada. Hanya,  CCTV itu untuk memantau bahwa di situ ada taman, bukan untuk pengawasan.

Berdasarkan pantauan di beberapa taman, di antaranya taman skateboard, saat ini kondisinya  kurang terawat. Sehingga perlu perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang. karena untuk membangun sebuah taman memerlukan biaya minimal Rp 100 juta dari APBD kota Tangerang. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top