Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota Dinas Seperti Biasa

AKBP Danu Wiyata (tengah) saat menerima tamu.
(Foto: Istimewa)  
NET - Meski dalam proses pemeriksaan propam Polda Metro Jaya, Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Danu Wiyata, yang melakukan penamparan terhadap seorang buruh yang melakukan demo, masih tugas seperti biasanya.

'"Yang jelas saat ini Kasat Intel masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya. Dan  beliau tetap aktif menjalankan tugasnya  seperti biasa,''  ujar  Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Triyani Handayani, Selasa (11/4/2017).

Dalam menyelesaikan kasus tersebut, katanya, tentu pihaknya masih menggunakan praduga tidak bersalah, sehingga harus menunggu hasil pemeriksaan dari Propam Polda Metro Jaya. ''Prosesnya masih panjang. Kalau memang beliau (Kasat Intel-red) melanggar hukum, tentu nantinya dilanjutkan secara hukum. Tapi kalau beliau melanggar ketentuan profesi, pasti ditindak lanjuti ke sidang disiplin kepolisian,'' ungkap Triyani.
 
Ditanya soal sikap dan tindakan bersangkutan yang tidak sesuai dengan Tupoksinya, Triyani Handayani menjelaskan  saat ini, tugas seorang intel tidak hanya ke pengamanan dini atau di balik meja. Tapi bisa langsung untuk melakukan pengamanan di lapangan.

''Memang tidak seharusnya beliau  langsung  berhadapan dengan buruh. Mungkin karena kondisi, sehingga lepas kontrol,''  ucap Triyani Handayani.

Seperti diketahui Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota diperiksa di Program Polda Metro Jaya, karena saat melakukan pembubaran terhadap aksi demo buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu serta  Gabungan Serikat Buruh Independen (SBGTS-GSBI) di bundaran Tugu Adipura, Jalan TMP Taruna Kota Tangerang melakukan penamparan terhadap Emelia Yanti.

Akibatnya, para buruh yang mayoritas kaum hawa dan bekerja di  PT Victory Chingluh Indonesia (VCI) dan PT Panarub Industry (PI) di Kota Tangerang itu, melaporkannya ke Propam Polda Metro Jaya. (man)

Post a Comment

0 Comments