ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ahmad Jazuli Abdillah: dunia pergerakan.
(Foto: Istimewa)  
NET – Nama Ahmad Jazui Abdillah kini terus menggelinding menjadi bakal calon Walikota Tangerang periode 2018-2023.  Kali ini penilaian datang dari akademisi yang juga pengamat politik dari Puspol Indonesia Ubedillah Badrun, yang juga dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) saat diskusi dan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya di gedung KNPI Kota Tangerang.

"Momentumnya tepat untuk menjadi Walikota. Tangerang, butuh pemimpin idealis yang berangkat dari dunia pergerakan. Selain sederhana, kang Jazuli sudah mengalami pergulatan sosial dan intelektual sejak jadi aktivis mahasiswa. Pemimpin kan harus pernah mengalami proses sosial, bukan yang ujug-ujug lahir dari kekuatan warisan orang tua. Nah, kang Jazuli ini telah melewati proses sosial yang matang,"  ujar Ubedillah, Senin (24/4/2017).

Sosok tokoh muda yang juga Ketua Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang, itu berawal mendapat penilaian sebagai sosok yang mampu dan pantas memimpin Kota Tangerang pada Pilkada 2018 datang dari politisi nasional Dr. Ali Taher, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Indonesia (DPR RI).

Dukungan juga disampaikan oleh pengamat ekonomi INDEF, Bhima Yudistira. "Kalau pemimpin daerah berasal dari aktivis yang pernah mengalami pergulatan sosial, tentu punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya. Kalau bang Jazuli ini lengkap, selain miliki integritas moral dan sosial, juga integritas intelektualnya sudah teruji. Di sinilah keunggulan alumni HMI,” ungkap  Bhima seraya mendapat tepuk tangan dari peserta mahasiswa HMI yang hadir.

Fazri, salah satu pengurus HMI Tangerang Raya yang baru dilantik ikut memberi respon positif munculnya nama Jazuli Abdillah di kancah Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. "Keluarga besar HMI ikut bangga dan mendukung bila ada alumni yang maju menjadi walikota, terlebih kakanda Jazuli. Senior kita yang namanya sangat populer di Tangerang,” ucap Fazri, mahasiswa semester akhir Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) didampingi Endri, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (Sekjen PB) HMI.  (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 Komentar:

Ad Inside Post


Top