ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Polwan mengenakan kebaya saat melayani pemohon SIM.
(Foto: Istimewa)  
NET – Suasana pelayanan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Polres Metro Tangerang Kota di Jalan Daan Mogot No. 52, tampak berbeda dibandingkan hari biasa. Polisi Wanita (Polwan)  dan pegawai negeri sipil (PNS) tidak mengenakan baju seragam (uniform) tapi mengenakan baju kebaya dengan aneka warna untuk melayani warga.

“Hari ini Polwan di kantor pelayanan SIM  cantik-cantik ya, dengan berkebaya,” ujar Fadli Ahmad kepada Tangerangnet.com, Jumat (21/4/2017).

Fadli yang datang ke kantor Polres Metro Tangerang Kota untuk membuat SIM tersebut mengaku senang dengan tampilan sejumlah wanita yang mengenakan kebaya. “Baguslah, kalau wanita mengenakan kebaya, kelihatan Indonesianya,” ucap Fadli.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Triyani mengatakan pada hari ini dalam rangka memperingati hari Kartini kantor pelayanan SIM kepada warga, petugas mengenakan baju kebaya. Polwan yang cantik-cantik mengenakan kebaya tersebut ada tujuh orang.

Dokter Puskesmas melayani pasien berkebaya.
(Foto: Istimewa)  
“Mereka itu mengenakan kebaya di ruang ujian teori satu orang, di tempat pendaftaran dua orang, dan di ruang foto dua orang, pelayanan lainnya 2 orang,” ujar Triyani.

Hal yang juga dilakukan pula di kantor Pemerintah Kota Tangerang. “Apel pagi hari ini, petugasnya semua wanita kecuali pembaca doa. Hal ini dilakukan dalam rangka hari Kartini,” ujar Kabag Humas Pemerintah Kota Tangerang Felix Mulyawan.

Felix mengatakan pegawai wanita mengenakan kebaya  juga dilakukan di lingkungan pelayanan kesehatan, saat dokter dan para medis memberikan pengobatan. “Bukan saja di rumah sakit daerah, Puskemas, dan Posyandu pun wanita mengenakan kebaya,” ucap Felix. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top