ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sanusi Pane dan Ketua KPU Banten Agus Supriyatna.
(Foto: Syafril Elain, Tangerangnet.com)  
NET - Anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 nanti, mengalami penurunan daripada Pilkada 2013 lalu. Namun demikian, Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Tangerang siap untuk tetap melaksanakan dan menyuksekan pesta demokrasi tersebut.

"Untuk melaksanakan Pilkada 2018 nanti, kami akan mendapatkan anggaran sebesar Rp 61 miliar, lebih kecil dari pada Pilkada sebelumnya yang sebesat Rp 63 milar,'' ujar ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane menyikapi persiapan Pilkada Kota Tangerang 2018, Jumat (21/4/2017). 
Itu terjadi, kata dia, untuk mengifesiensi anggaran sesuai dengan kebutuhan. Dan KPU Kota Tangerang siap  melaksanakan dan menyukseskan Pilkada tersebut. "Mudah-mudahan dengan biaya yang lebih kecil ini, 
pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang bisa  berjalan lancar, seperti yang kita harapkan bersama,'' kata Pane.

Sedangkan untuk mendapatkan anggaran penyelenggaran Pilkada 2018 itu, kata Pane, sudah dilakukan persiapan  Naskah Perjanjian Hibah  Daerah (NPHD). Dan diusahakan pengurusan NPHD tersebut selesai pada  Mei 2017 nanti, agar pada  Agustusnya sudah bisa dilaksanakan tahapan. ''Selain tahapan, pada bulan Agustus itu juga sudah bisa diluncurkan secara bersamaan logo Pilkada Kota Tangerang dan sebagainya,'' tutur  Pane.

Adapun pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, kata Pane, akan dilakukan pada  Juni 2018 nanti. Sementara itu, meskipun tahapan Pilkada Kota Tangerang sudah di depan mata, beberapa orang yang disebut-sebut akan maju untuk mencalonkan Walikota dan  Wakil Walikota Tangerang masih malu-malu.

Termasuk Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Setiap ditanya persoalan tersebut, ia selalu mengelak dan menjawab akan fokus terlebih dahulu pada tugas-tugasnya sebagai Walikota. Samahalnya dengan, Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang yang selalu mengatakan hal yang sama.

Padahal ketika ia dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Tingkat II Golkar Kota Tangerang, Oktober 2016 lalu, Sekretaris DPD Tingkat I Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum sudah mengatakan di setiap perhelatan politik, Partai Golkat harus mencalonkan kadernya. termasuk di Kota Tangerang. "Kalau elektabilitas dan kapabilitas Pak Sachrudin nantinya terus meningkat, tidak menutup kemungkinan pada Pilkada Kota Tangerang, Gollkar akan mencalonkanya  sebagai Walikota Tangerang," kata  Bahrul Ulum.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi yang juga disebut-sebut akan maju di pentas demokrasi Kota Tangerang  juga terlihat malu-malu. ''Ya kalau memang partai meminta, saya untuk maju, tentunya saya harus siap,” ungkap Suparmi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top