ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sejumlah angkutan kota saat melancarkan aksi mogok.
(Foto: Istimewa)  
NET - Para sUpir angkutan kota (Angkot) di Kota Tangerang akan menggelar aksi mogok massal pada Rabu (8/3/2017). Aksi itu merupakan buntut dari maraknya taksi online yang beroperasi di kota bermotto "Akhlakul Karimah".

Selain mogok beroperasi, para supir Angkot itu juga akan menggeruduk Kantor Walikota Tangerang  Arief R Wismansyah. ‎Mereka berharap aspirasinya itu didengar oleh orang nomor satu di Kota Tangerang itu.

Menurut koordinator aksi, Faizal mengatakan aksi mogok massal akan dilakukan oleh supir Angkot dari seluruh trayek yang ada di Kota Tangerang. Faizal mengaku saat ini tengah menunggu izin dari Polres Metro Tangerang terkait aksi tersebut.

"Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap taksi online yang beroperasi di Kota Tangerang. Soalnya keberadaan mereka dinilai ilegal karena tidak memiliki izin sebagai angkutan umum," ujar Faizal kepada wartawan, Selasa (7/3/2017).

Faizal menjelaskan keberadaan transportasi berbasis aplikasi itu dianggap menyerobot pendapatan para supir Angkot‎. Bukan hanya itu, taksi online dinilai belum memiliki izin yang jelas dalam kegiatan operasionalnya itu.

"Kalau Angkot kan ada izin trayek, KIR dan lain-lain, itu pakai biaya. Kalau mereka kan enggak ada, cuma modal aplikasi. Kasihan supir Angkot ini," tutur Faizal.

Faizal menambahkan demo skala besar para supir Angkot rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Namun dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah massa yang akan turun besok.

"Persiapan untuk besok sudah berjalan 100 persen," kata Faisal. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top