ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Komunitas sampah muncul atas kesadaran.
(Foto: Man Handoyo, TangerangNet.Com)  
NET - Kesadaran masyarakat Kota Tangerang akan kebersihan dan kesehatan lingkungan semakin meningkat. Hal ini terlihat dari munculnya berbagai gerakan berbasis komunitas yang secara sukarela melakukan Gerakan Pungut Sampah.

Seperti saat berlangsungnya acara Dialog Warga antara Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, dengan guru ngaji dan pengurus RT dan RW, terlihat beberapa sukarelawan yang  tergabung dalam “Tangerang Less Waste Event” dengan cekatan memungut sampah bekas kotak snack dan juga bekas kemasan minuman.

Sambil membawa kantong sampah yang sudah mereka siapkan, tanpa canggung maupun merasa jijik para sukarelawan yang rata-rata masih muda tersebut terlihat memunguti satu persatu sampah yang ada di lokasi acara.

Melihat banyaknya sampah dari bungkus makanan, plastik, dan botol minum menjadi pemandangan kotor tersebut secara serentak mereka memunguti sampah tersebut untuk kemudian dimasukkan ke tempat sampah yang telah disediakan panitia.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat khususnya anak usia dini untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," tutur  Fizar, selaku koordinator  aksi, Senin (13/3/2017).

Gerakan yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan arti penting menjadi jaga kebersihan lingkungan tersebut, dijelaskan Fizar tidak hanya pada saat ada kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangerang, namun juga kegiatan lain.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Gerakan Sedekah Sampah yang diprakarsai oleh Pemkot Tangerang. Karena kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya," paparnya.

Fizar juga menyampaikan bahwa sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan tersebut akan dipilah untuk kemudian disumbangkan ke BAZNAS sebagai bentuk dukungan terhadap program Sedekah Sampah.

"Ini cara kami untuk membuktikan kepedulian kami kepada kota kita," terangnya.(man)               

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top