ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah: bawa iqro.
(Foto: Istimewa)  
NET - WaliKota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta kepada para guru ngaji untuk bisa menjadi benteng moral dan akhlak bagi anak-anak terutama dalam mengatasi efek negatif teknologi informasi digital yang telah menjadi bagian dari budaya masyarakat perkotaan.

Walikota mengatakan hal tersebut pada acara pemberian insentif bagi Guru Ngaji, Amil dan Marbot di lingkup Kecamatan Neglasari dan Karawaci, KotaTangerang  di Masjid Al Furqon, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kota Tangerang, Banten, Kamis (16/3/2017).

"Dulu kalau kita mau ngaji bawa iqro,  sekarang  pada era digital cukup  buka smartphone sudah  bisa mengaji. Dan dari situ   bisa dengan  mudah mendapatkan  informasi  yang cepat. Tapi  terkadang alat itu disalahgunakan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab dengan  memberitakan informasi yang tidak sesuai fakta atau dikenal dengan  hoax,"  ujar Walikota di hadapan ratusan guru ngaji yang hadir di acara tersebut.

Oleh karena itu, kata Walikota, peran Guru Ngaji, tidak hanya terbatas pada mengajar baca tulis Al Qur'an, namun juga harus bisa mengajarkan perilaku yang baik sesuai dengan motto Kota Tangerang yang Akhlakul Karimah. Karena itu,  para Guru Ngaji harus juga berpartisipasi dan terlibat aktif dalam usaha menangkal degradasi moral yang terjadi dikalangan umat, khususnya generasi muda saat ini.

"Kita punya program Tangerang Magrib Mengaji dan Belajar, supaya anak-anak kita tidak nonton TV atau main melulu," kata dia. Dan dari program itu, pihaknya berharap kepada para Guru Ngaji agar  bisa menjadi filter terhadap fenomena berita palsu yang  terkadang malah memecah belah masyarakat.

Selain itu, Walikota  meminta kepada para Guru Ngaji, Amil dan Marbot Masjid untuk bersama-sama mendoakan Kota Tangerang  yang baru saja berulang tahun ke -24.  “Mari kita doakan  supaya Kota Tangerang yang sarat prestasi ini tetap  dirahmati Allah, sehingga kota yang kita cintai ini selalu menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun Wa Rabbun Ghoffur," kata Walikota.(man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top