ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para calon penumpang menanti angkutan umum
tapi tidak kunjung tiba, mendapat perhatian petugas polisi.
(Foto: Istimewa)   
NET – Aksi mogok yang dilancarkan oleh pengemudi angkutan kota di Kota Tangerang mulai pagi berlanjut sampai sore, Rabu (8/3/2017). Akibatnya, ribuan calon penumpang  yang akan menggunakan jasa angkutan kota menjadi kecewa.

Saat anak sekolah pulang sekolah mulai dari 10:00 WIB, pulang lebih awal karena habis ujian ulangan, mereka kesulitan untuk mendapatkan angkutan. Hal ini terlihat di kawasan pendidikan Cikokol: Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Veteran, Jalan Syech Yusuf, dan Jalan Daan Mogot.

“Sudah hampir satu jam kami menunggu angkutan tapi tidak ada yang lewat. Ya, sudahlah jalan kaki aja pulang ke rumah,” ujar Hanum, pelajar kelas 7, SMP Negeri 16, Kota Tangerang.

Hal yang sama juga dialami oleh Sudirman, pelajar kelas 10, SMA Negeri 7, Cikokol. “Wow, parah nih supir angkot main mogok aja,” ujar Sudirman dengan sejumlah rekannya.

Kondisi tersebut hampir terjadi di lingkungan sekolah termasuk di Jalan Daan Mogot dan Ki Samaun, antara Pasar Anyar dan Mesjid Raya. Di sini penumpukan penumpang semakin hari semakin ramai.

Bantuan angkutan yang diturunkan oleh Polres Metro Tangerang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangrang  pun belum dapat banyak menolong karena jumlah penumpang yang diangkut dengan angkutan bantuan tidak sebanding, terbatas.

Semula sekitar pukul 14:00 WIB sudah ada angkutan umum yang  mulai beroperasi sehingga membuat penumpang yang telah menunggu lama berlega hati. Namun, sekolompok orang yang diduga supir angkutan yang melancar aksi mogok melakukan sweeping sehingga penumpang yang ada di dalam mobil diturunkan.

Hal ini terjadi di Jalan MH Thamrin di depan Trasmart. “Waduh, saya terpaksa ikut turun. Padahal, saya sudah senang ada angkutan umum mulai beroperasi,” ucap Lisa yang akan pulang ke kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). (ril)   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top