ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Taman Potret salah satu RTH di Kota Tamgerang.
(Foto: Istimewa)   
NET – Guna untuk memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang mengharapkan adanya peran serta dari pihak swasta. Karena bila mengandalkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang, tentunya tidak akan mencukupi.

Demikian kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyikapi soal amanat  Undang-Undang No 26 tahun 2007, tentang persyaratan membangun sebuah Kota atau Kabupaten Tangerang yang mencapai 30 persen. Sedangkan  Kota Tangerang  dengan  luas wilayah 164,54 kilometer persegi, baru memiliki 20 persen atau sekitar 36,271 km persegi RTH.

Karena itu, kata Walikota, untuk memenuhi hal tersebut, perlu adanya peran serta dari masyarakat atau swasta. Mengingat dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan RTH mencapai Rp 18 triliun.

Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD ) Kota Tangerang hanya sebesar Rp 4,2  triliun. "Dengan APBD sebesar itu, tentunya sudah habis untuk kepentingan pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan lainnya," ujar Arief, Selasa (7/2/2017).

Adapun pembangunan RTH yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang saat ini sebanyak 153 RTH dan 22 taman tematis. ' Pembangunan RTH dan Taman ini dilakukan dengan terbuka agar bisa langsung digunakan oleh masyarakat umum,' kata Walikota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan di Dinas Budaya dan  Pariwisata Kita Tangerang, Tihar Sofyan mengatakan setelah membangun 22 taman tematis di wilayahnya. Pada tahun 2017 ini pihaknya akan menambah empat taman lagi , yaitu taman kupu-kupu, kelinci, burung dan taman herbal. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top