ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy (berpeci) di antara kerumunanan warga.
(Foto: Istimewa) 
NET  - Menjelang hari- H pencoblosan, dukungan masyarakat kepada pasangan calon Guber dan Wakil Gubernur  Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) semakin maksimal. Dukungan itu tampak pada acara kampanye terbatas calon Wakil Gubernur  Banten Andika Hazrumy di kediaman tokoh masyarakat, H Enjuh di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/2/2017). Sedikitnya 1.500 warga datang dan berkomitmen untuk memilih pasangan yang diusung 7 partai politik tersebut, WH-Andika.

Haji  Enjuh selaku tuan rumah mengatakan masyarakat Tangerang, terutama wilayah Kecamatan Rajeg mendukung penuh kepada pasangan WH-Andika. Perolehan suara pada 15 Februari 2017 nanti mencapai 70 persen dan 80 persen untuk suara di wilayah Kecamatan Rajeg. "Ribuan masyarakat yang  berkumpul saat ini sebagai bukti dukungan yang maksimal. Kami akan terus bergerak untuk kemenangan WH-Andika pada Pilgub (Pemilihan Gubernur-red) ini," ujar  Enjuh sebelum acara kampanye tatap muka yang digelar di pelataran rumahnya.

Dukungan maksimal dari masyarakat di Rajeg, terang Enjuh, selain sosok WH-Andika merupakan pasangan yang tepat dan diinginkan masyarakat, juga merupakan instruksi guru ngaji sekaligus spiritualnya. "Pasangan ini (WH-Andika) merupakan pasangan yang diinginkan masyarakat. Ditambah instruksi dari guru ngaji masyarakat di sini,"  tutur Enjuh.

Sementara pantauan wartawan di lokasi, Andika Hazrumy terpaksa harus memajukan waktu kampanye tatap muka  yang semula pukul 13.30 WIB menjadi pukul 12.45 WIB, lantaran massa yang jumlahnya ribuan orang sudah berkumpul di pelataran rumah, H Enjuh. Mereka sudah tidak sabar ingin bertemu dengan kontestan termuda di Pilgub Banten yang ditemani komedian Doyok dan tim  Andika Hazrumy. Meski pelataran tuan rumah yang luasnya mencapai 1 hektar sudah disesaki warga Rajeg, namun warga masih terus berdatangan ke lokasi kampanye tatap muka.

Diketahui, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy terus bersilaturahmi dan kunjungan ke masyarakat di wilayah Banten. Sejak tahapan kampanye terbatas dimulai,  pasangan yang diusung 7 partai politik ini sedikitnya sudah mengunjungi 1.000 titik warga baik di wilayah Utara, Barat dan warga di Banten Selatan.

Melihat animo dan dukungan masyarakat yang begitu tinggi,  Andika Hazrumy mengatakan massa pada kampanye tatap muka saat itu merupakan terbanyak selama dari kampanye terbatas yang diagendakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten. Andika juga mengaku semakin yakin akan meraih kemenangan pada pencoblosan, Rabu 15 Februari 2017.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, subhanallah. Ini adalah massa terbesar selama kami bersilaturahmi dengan masyarakat Banten. Kita berkumpul di rumah Pak Haji Enjuh ini untuk meraih kemenangan, dengan bersama-sama mencoblos nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy pada 15 Februari 2017 nanti," ujar  Aa, sapaan akrab Andika saat memulai orasi kampanyenya.

Andika  mengatakan sejak penetapan tahapan kampanye terbatas dari KPU Provinsi Banten sekitar 4-5 bulan lalu, hingga menjelang pencoblosan Rabu 15 Februari 2017, pasangan WH-Andika tak pernah berhenti sehari pun mengunjungi dan bersilaturahmi kepada masyarakat di seluruh wilayah Banten. Dari wilayah perkotaan hingga pelosok bahkan daerah terisolir di Banten.

"Dari sana, kita belajar memahami persoalan masyarakat. Menganalisa dan menyiapkan solusinya. Dari persoalannya, kami sudah memetakan  rencana aksi penanganannya. Intinya, kita (WH-Andika) akan bekerja berdasarkan kebutuhan masyarakat. Sekali lagi pasangan WH-Andika untuk rakyat," kata Andika.

Andika bahkan menuturkan berdasarkan visi dan misi pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy akan mengeluarkan sejumlah program yang pro rakyat. Yakni menggratiskan biaya sekolah SMA sederajat, akan memudahkan dan menggratiskan akses pelayanan kesehatan yakni dengan KTP. Mengatasi pengangguran dengan revitalisasi Balai Latihan Lerja (BLK), meluncurkan sistem informasi peluang kerja berbasis internet (e-jobseeker).  Selanjutnya dalam menjalankan pemerintahan juga akan mengedepankan transparansi yang bisa diakses masyarakat.

"Dalam mengelola pemerintahan, kami (WH-Andika) akan menerapkan smart and clean government yakni e-planing, e-budgeting, e-controling. Dari perencanaan hingga pelaksanaan pemerintahan bisa diakses oleh publik yang merupakan warga Banten," tuturnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top