ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Media Warman dan Syafril Elain (Humas WH-Andika).  
(Foto: Yudi)  
NET - Tim pemenangan koalisi partai pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika)  meminta kepada penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan tim pasangan nomor 2 yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarief bisa menjalankan proses  secara fair.

“Kami tekankan kepada KPU (Komisi Pemilahan Umum-red), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu-red) sampai ke tingkat penyelenggara paling bawah supaya menjalankan proses tahapan perhitungan sampai ke penetapan dijalankan dengan aturan yang  sudah ditetapkan,” ucap Media Warman, Sekretaris Pemenangan WH-Andika di media center pasangan nomor urut 1, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (16/2/2017).

Bahkan, Media Warman mengaku  sudah ada beberapa saksi dari tim WH-Andika  diintimidasi oleh pasangan lain. Ini merupakan bentuk perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan.  Padahal, sejak lama tim WH-Andika sudah menyiapkan calon secara maksimal dengan pola tersistematis.

“Apalagi calon gubernur kami sudah menyatakan unggul berdasarkan penelitian lembaga survei profesional. Kita tidak melakukan survei, justru dari Metrotv, iNewstv, dan Tvone yang memakai lembaga survei professional. Lalu mempublikasi ke mayarakat soal hasil quick count pasangan WH-Andika yang unggul atas pasangan Rano-Embay,” ucap Media Warman, yang juga Sekretaris Partai Demokrat Banten.

Hasil quick count atau hitungan cepat tidak akan meleset jauh dari real count yang nanti akan dilakukan oleh KPU Banten. Proses perhitungan real count belum selesai. Tetapi  menjadi aneh jika pasangan lain sudah mengklaim menang berdasarkan hasil dari perhitungan yang dilakukan KPU Banten, kata Warman.

“Makanya, kami imbau kepada masyarakat supaya memantau kegiatan tahapan perhitungan suara sampai penetapan di KPU Banten secara berjenjang,” ucap Warman.

Warman menjelaskan  pihaknya akan melakukan upaya hukum jika ditemukan adanya indikasi pelanggaran baik kepada penyelenggara Pemilu dan tim pasangan lain.

Berikut ini hasil quick count Pilkada Banten yang dikeluarkan tiga stasiun tv nasional berdasarkan hasil penelitian dari lembaga survey professional yang sudah terdaftar di KPU.

iNewstv : WH-Andika : 50,6 persen dan  Rano-Embay :49,4 persen.
MetroTv: WH-Andika : 50,3 persen dan Rano-Embay: 49.47 persen.
Tvone    : WH-Andika: 50,32 peren dan  Rano-Embay : 49,68 persen. (*/tim)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top