ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Kepala Polisi Daerah (Waka Polda) Metro Jaya  
 Brigadir Jenderal Polisi Suntana tinjau lokasi PSU.
(Foto: Istimewa)  
NET – Kali kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) nomor urut 1 meraih kemenangan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibandingkan pasangan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (25/2/2017). 

PSU dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 kali ini dilakukan pada 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS), WH-Andika meraih 781 suara sedangkan Rano-Embay mendapatkan 491 suara.

PSU yang dilaksanakan oleh KPU Kota Tangerang atas rekomendasi Panwaslu tersebut berlangsung mulai pukul 07:30 dan pukul 13:00 WIB mendapat pengamanan dari unsur Polri dan TNI (Tentara Nasional Indonesia-red) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP).

Hasil perolehan suara di Kecamatan Tangerang pada TPS 7 Kelurahan Kelapa Indah dengan jumlah pemilih 745 orang pasangan WH-Andika meraih 282 suara dan Rano-Embay 163 suara. Di  TPS 3 Kelurahan Sukarasa dengan jumlah pemilih 255 orang WH-Andika meraih 34 suara dan Rano-Embay  meraih 153 suara.
Di Kecamatan Karawaci di TPS 5 Kelurahan Nusajaya dengan jumlah pemilih 552 orang, WH-Andika meraih 240 suara dan Rano-Embay mendapatkan 110 suara. Sedangkan di TPS 15 Kelurahan Nusajaya dengan jumlah pemilih 619 orang, WH-Andika meraih 205 suara dan Rano-Embay 128 suara.

Atas terlaksana PSU pada empat TPS tersebut, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis Perhitungan Banani Bahrul menyebutkan semua petugas yang melaksanakan PSU pada TPS masing-masing berjalan lancar. “Kita sudah melaksanakan apa yang telah direkomendasikan oleh Panwaslu Kota Tangerang dan semoga dapat diterima semua pihak,” ucap Banani.

Sebelumnya, PSU dilakukan oleh KPU Kabupaten Tangerang. Perolehan suara pasangan WH-Andika pada pencoblosan ulang, Minggu (19/2/2017) ternyata lebih besar dibandingkan hasil pencoblosan Pilkada Banten, 15 Februari lalu. Selisih kemenangannya pun lebih besar.

Berdasarkan data penghitungan terakhir di 15 TPS, Wahidin-Andika menang  di 13 TPS, sedangkan pasangan Rano Embay hanya menang di 2 TPS. Hasilnya, pasangan WH-Andika meraih 2.362 suara, sedangkan Rano-Embay 1.965 suara. Adapun selisih kemenangan WH-Andika dalam pencoblosan ulang ini sebanyak 397 suara. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top