ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi perolehan suara yang ditampilkan di layar
lebar saat rapat pleno di KPU Kota Tangerang.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNet.Com)  
NET   -  Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Banten 2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pasca Pemilihan Suara Ulang (PSU), perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Baten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) naik 0,01 persen dan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief turun 0,01 persen.

“Ini hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara Pilkada Banten pasca PSU. Perolehan suara pasangan calon Wahidin Halim-Adika naik 0,01 persen dan pasangan Rano-Embay turun 0,01 persen,” ujar Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis Banani Bahrul kepada wartawan, Sabtu (25/2/2017) malam.

Rapat pleno yang dilaksanakan di kantor KPU Kota Tangerang itu dihadiri oleh lima komisioner KPU dan tiga komisioner  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang. Hadi juga saksi dari pasangan WH-Andika, sementara pasang Rano-Embay saksinya tidak hadir.

“Kita dalam rapat pleno ini mengundang saksi dari kedua pasangan calon tapi yang datang hanya dari pasangan nomor urut 1 Wahidin-Andika,” ucap Banani.

 Banani menjelaskan sebelum PSU,  rapat pleno sudah menetapkan hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon. WH-Andika mengumpulkan suara untuk Kota Tangerang dari 13 kecamatan yakni 508.953 suara atau 66,85 persen. Sedangkan Rano-Embay meraih 252.395 suara atau 33,15 persen.

Angka tersebut setelah PSU, kata Banani, pasangan WH-Andika menjadi  508.908 suara atau 66,86 persen sedangkan pasangan Rano-Embay memperoleh 252,220 suara atau 33, 14 persen.

“Angka tersebut sebenarnya, terjadi penurunan karena partisipasi warga yang datang menggunakan hak pilih pada PSU menurun sekitar 10 persen. Namun, penurunkan angka perolehan suara pasangan WH-Andik lebih sedikit dan pasangan Rano-Embay lebih banyak,” unkap Banani.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Muhammad Agus Muslim yang mengawasi proses rapat pleno tersebut mengatakan pelaksanaan PSU mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai rapat pleno di KPU Kota Tangerang berjalan baik dan lancar.

“Saya memang mengawasi ini terus-menerus agar  tidak terjadi lagi kesalahan baik prosedural maupun teknis pelaksanaan. Ya, alhamdulillah malam ini dapat diselesaikan rapat pleno dengan baik,” ujar Agus Muslim.

Sementara itu, hasil rapat pleno pasca PSU semua berkas dan berita acara langsung dimasukkan ke dalam kotak suara. “Kotak suara malam ini juga dibawa ke kantor KPU Provinsi Banten di Serang,” ucap Banani.  (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

  1. Alhamdulilaahh ya Allaah..hak sdh smp kami trima dariMU, dan ainul yqin kalau sdh hak tdk akan trgeser oleh siapapun.

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top