ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Salah satu TPS saat PSU yakni TPS 5 dihiasi dengan
aneka balon warna warni.
(Foto: Harsono)  
NET – Kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Banten yang dilakukan di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kelurahan Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, tetap dimenangkan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Perolehan suara WH-Andika menjadi bertambah dibandingkan hasil sebelum pencoblosan ulang.

Perolehan suara pasangan WH-Andika pada pencoblosan ulang, Minggu (19/2/2017) ternyata lebih besar dibandingkan hasil pencoblosan Pilkada Banten, 15 Februari lalu. Selisih kemenangannya pun lebih besar.

Berdasarkan data penghitungan terakhir di 15 TPS, Wahidin-Andika menang  di 13 TPS, sedangkan pasangan Rano Embay hanya menang di 2 TPS. Hasilnya, pasangan WH-Andika meraih 2.362 suara, sedangkan Rano-Embay 1.965 suara. Adapun selisih kemenangan WH-Andika dalam pencoblosan ulang ini sebanyak 397 suara.

Sebelumnya, hasil pencoblosan Pilkada Banten pada 15 Februari lalu, pasangan WH-Andika hanya mendapat 2.054 suara, dan Rano-Embay mendapat 1.756 suara, dengan selisih kemenangan untuk WH-Andika sebanyak 298 suara.

Sore tadi, hasil pencoblosan ulang sudah selesai dihitung, dan selanjutnya akan langsung ditetapkan dalam rapat pleno tingkat desa.

Komisioner KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri mengatakan partisipasi pemilih pada pencoblosan ulang di Kelurahan Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang hari ini berjalan sukses.

“Kami dan rekan-rekan dari KPU Kabupaten Tangerang sejak kemarin sore sudah berada di wilayah ini, memonitor persiapan pelaksanaan, memonitor kesiapan petugas, surat suara, tenda untuk TPS dan lainnya. Alhamdulillah seperti yang kita lihat secara bersama, pelaksanaannya berjalan lancar,” tutur Syaeful dengan senyum. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top