ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim: kewenangan Gubernur Banten.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET  – Calon Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan solusi mengatasi banjir untuk wilayah perumahan Total Persada dan Priuk, Kota Tangerang. “Yang bisa mengatasi banjir untuk wilayah Total Persada dan Priuk adalah Gubernur Banten karena aliran sungai ada di dua wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang sebagai penyebab banjir,” ujar Wahidin kepada wartawan di Pinang, Kota Tangerang, Selasa (24/1/2017) malam.

Di perumahan Total Persada dan Periuk setiap kali musim penghujan  rumah warga selalu kebanjiran. Sudah berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang dengan menempatkan sejumlah pompa untuk menyedot air ke Kali Leduk, tapi tidak mampu mengatasi banjir.

“Kalau hanya Walikota Tangerang pasti tidak mampu mengatasi banjir. Siapa pun walikotanya, tidak bisa mengatasi banjir karena Kali Leduk bagian hulunya berada di Kabupaten Tangerang. Nah, untuk menyelesaikan dari kedua Pemda adalah Gubernur Banten. Insya Allah, kalau saya terpilih menjadi Gubernur Banten masalah banjir ini akan terselesaikan,” ungkap Wahidin yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten berpasangan dengan Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten (WH-Andika).

Cara mengatasinya, kata WH, di sepanjang Kali Leduk dibuatkan sejumlah tandom untuk penampungan air. Baik yang ada  di Kabupaten Tangerang maupun di Kota Tangerang. Dengan dibuatkan tandom, arus air yang mengalir di Kali Leduk akan berkurang sehingga tidak merendam rumah warga yang ada di perumahan Todal Persada dan Periuk.

“Sebenarnya, program ini sudah ada dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat namun belum didukung oleh Pemerintah Provinsi Banten sehingga tidak jalan. Akibatnya, warga di perumahan Total Persada dan Periuk tetap kebanjiran,” tutur WH.

Atas gagasan mengatasi banjir tersebut, mendapat sambutan dari warga. Asep Yuliarto, salah seorang warga menyebutkan apa yang disampaikan Wahidin Halim sangat bagus. “Selama ini kalau musim hujan, kita selalu khawatir rumah terendam banjir. Saya yakin program tersebut akan dijalankan Pak Wahidin bila terplih menjadi Gubernur Banten,” ujar Asep.

Hal senada diungkapkan pula oleh Turmudi, warga perumahan Total Persada. “Wah, setahu saya bila sudah diprogram oleh Pak Wahidin, pasti dilaksanakan. Insyaa Allah, kita tidak akan kebanjiran lagi saat musim hujan datang,” tutur Turmudi sambil tersenyum. (*/ril)   



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top