ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy menjadi idola perempuan pemilih.
(Foto: Istimewa)  
NET  - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) punya perhatian khusus terhadap kalangan perempuan. Bahkan pasangan calon yang diusung tujuh partai politik ini menyiapkan program beasiswa bagi kalangan perempuan hingga perguruan tinggi.

Program bidang pelayanan pendidikan dinilai menjadi salah satu prioritas visi misi yang akan dilaksanakan jika pasangan WH-Andika diberi amanah memimpin Banten. “Salah satu program yang akan dilakukan di bidang pendidikan, sekaligus perhatian kami terhadap kalangan perempuan adalah pemberian beasiswa. Program beasiswa untuk perempuan ini akan kita berikan hingga kuliah atau perguruan tinggi,” ujar Andika di sela-sela kampanye di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Selasa (3/1/2017).

Andika menyebutkan   Banten sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2005 tentang Pengarusutamaan Gender. Perda tersebut bukan hanya harus dilaksanakan dengan maksimal, juga dibutuhkan inovasi agar kalangan perempuan bisa mengembangkan pengetahuannya.

“Kita berikan peran lebih pada kalangan perempuan. Termasuk difasilitasi untuk mendapatkan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi,” tutur Andika.

Andika mengaku  bersama WH sudah sepakat untuk memaksimalkan program pendidikan. Termasuk berkomitmen untuk memberikan pendidikan gratis hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA). Hal ini karena mulai 2017, pendidikan menengah sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Kami yakin dengan kajian yang sudah dilakukan, program pendidikan dan kesehatan gratis mampu diwujudkan,” tutur Andika.

Putra mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah tersebut  menyatakan program pendidikan dan kesehatan gratis, termasuk beasiswa untuk kalangan perempuan, dicanangkan berdasarkan aspirasi yang didapat selama kampanye terbuka. “Sinergi pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota harus terjalin dengan baik untuk mewujudkan program pro rakyat. Sinergi ini akan semakin mudah karena secara politik, kami punya garis koordinasi yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh perempuan asal Kecamatan Banjarsari Lusiana menilai kehadiran Andika di tengah masyarakat memberikan harapan terhadap pemimpin yang peduli perempuan. “Program yang disampaikan Pak Andika cukup masuk akal. Bagi kalangan perempuan, program beasiswa tersebut memang diharapkan,” ujarnya.

Lusiana berharap program beasiswa perempuan tersebut bukan hanya bisa didapat oleh masyarakat perkotaan. Termasuk harus memprioritaskan kalangan perempuan dari pelosok desa. “Jika perempuan dari pelosok diberdayakan dan diberikan pendidikan yang tinggi, maka pemerataan pembangunan akan tercipta dengan baik,” ucap Lusiana.

Selama kampanye tatap muka ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebak awal pekan ini, Andika memang mendapat sambutan luar biasa dari kalangan perempuan. Selesai melakukan silaturahmi, dipastikan banyak perempuan yang mengajak Andika untuk foto bersama. “Selama ini, kami hanya mengenal Pak Andika melalui gambar-gambar di jalan. Ternyata beliau sosok muda yang ramah dan cerdas,” ujarnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top