ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andik Hazrumy  (berpeci) selalu duduk di tengah ibu-ibu.
(Foto: Istiemewa)  
NET  - Sejumlah tokoh masyarakat (Tokmas) di wilayah Kabupaten Pandeglang menyakini pasangan calon Gubernur  dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy bakal memenangkan perhelatan Pemiilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang. Indikasi kemenangan tersebut salah satunya   dengan perolehan suara yang cukup signifikan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Hal itu diungkapkan KH Neni Sandja, tokoh masyarakat Cadasari, Kabupaten Pandeglang.  Sandja mengatakan selain seluruh ulama besar di wilayah Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang sudah menyepakati dan mengintruksikan memilih pasangan WH-Andika, keduanya juga dinilai memiliki kedekatan dengan para ulama dan simpul massa di masyarakat.

"Kedekatan Pak WH dan Andika dengan pemuka agama sudah tidak diragukan lagi. Baik Pak WH dan Andika masih memiliki basis massa yang besar di Banten. Di bagian lain, ada yang sangat prinsipil kenapa pasangan sebelah tidak boleh kita pilih," kata Neni Sandja kepada wartawan, Rabu  (4/1/2017).

Sandja mengatakan tak sedikit pemuka agama di wilayah Pandeglang kini tengah melakukan penyadaran kepada umat bahwa pentingnya memilih pemimpin yang dekat dengan ulama dan tidak memilih pemimpin yang membawa mudharat. "Kita semua sepakat untuk memenangkan pasangan WH-Andika. Bahkan sejumlah ulama besar di Banten, di antaranya Abuya Muhtadi mendukung penuh pasangan ini," tuturnya.

Sandja menambahkan bagi sebagian besar masyarakat di Banten,  umaro (pemimpin) harus seirama denga n ulama. Tujuannya untuk menjadikan Banten sebagai baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

Sementara Ustadz Nurdin, Tokmas Cadasari mengatakan silaturahmi dan komunikasi yang dibangun Andika Hazrumy kepada kalangan salafi dan tokoh masyarakat sudah dilakukan  sejak lama, sejak ibundanya Ratu Atut Chosiyah.

"Kami juga akan mendukung pasangan WH-Andika untuk merealisasikan Perda Ponpes, Pusat Studi Kebantenan dan membuat Al-Qur'an Center dan seluruh program untuk kesejahteraan masyarakat," kata Nurdin.

Nurdin mengaku  mengapresiasi beberapa gagasan Wakil Gubernur Banten  Andika Hazrumy untuk mendirikan Al-Qur'an Center di wilayah Provinsi Banten.

"Selain perhatian kepada kalangan salafi dan pendidikan agama, kami juga berharap agar umaro (pemimpin) yang amanah. Yang dekat dengan kepentingan masyarakat. Sederhananya, masyarakat itu ingin infrastruktur yang baik, ekonomi yang baik," ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, sosok pasangan WH-Andika lebih merepresentasekan marwah kebantenan. Oleh karena itu, masyarakat di Pandeglang lebih menitipkan cita-cita dan memberikan dukungan terhadap pasangan WH-Andika . "Kita lebih mengenal pasangan WH-Andika. Dan masyarakat di Rangkasbitung lebih mempercayakan marwah Banten kepada pasangan ini," ucap Nurdin.

Sementara menanggapi ini, Andika Hazrumy mengatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan kepada pasangan WH-Andika.  “Siapapun punya keinginan agar Banten menjadi lebih baik khususnya  para ulama Banten. Sementara perihal gagasan Alqur'an Center, Pusat Studi Kebantenan dan Perda Ponpes merupakan gagasan menyusul entitas Banten sebagai salah satu daerah yang Islami dan Banten sebagai Kota Santri dan penuh sejarah besar,” ujar Andika.

Andika menjelaskan keberadaan Al-Qur'an Center nantinya dijadikan sebagai pusat studi sumber utama ajaran umat islam (Al-Qur'an) dan selanjutnya sebagai pusat studi keilmuan.  “Untuk mengkaji Al-Qur'an, membutuhkan cabang dan penunjang keilmuan lain. Provinsi Banten harus memiliki Al-Qur'an Center, itu harus.  Sebagai penegasan Banten merupakan daerah santri," tegasnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top