Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setiap Kali Andika Kampanye, Warga Antusias Menyambut

Andika Hazrumy (berpeci) selalu disambut warga.
(Foto: Istimewa)   
NET  – Kampanye tatap muka yang dilakukan calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy semakin antusias disambut warga. Bahkan hingga memasuki bulan ketiga waktu kampanye, massa yang bertemu Andika setiap hari  sekurang-kurangnya ada 300 warga setiap lokasi pertemuan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang Dayat Hidayat merasakan antusias warga yang semakin terlihat setiap kampanye Andika. “Saya selalu mendampingi Andika ketika berkampanye di Kabupaten Pandeglang. Setiap tempat yang dikunjungi, warga yang datang semakin banyak. Ini menjadi semangat dan kebahagiaan bagi kami,” ujar Dayat kepada wartawan di sela-sela kampanye Andika di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Selasa (10/1/2017).

Dayat menjelaskan  antusias warga untuk bertemu Andika juga luar biasa. Mulai dari disambut oleh kesenian pencak silat, qasidah, hingga singa-singaan. Bahkan kehadiran Andika selalu menjadi magnet bagi kalangan perempuan. Selesai berkampanye, Andika selalu diperebutkan warga untuk sekadar foto bersama. “Antusias warga ini menurut kami menjadi aura kemenangan. Saya juga melihat, meski Andika berkampanye lebih dari delapan tempat per hari, tetap terlihat semangat,” ujarnya.

Dayat menambahkan pasangan calon Gubernur Wahidin Halim (WH) dan calon Wakil Gubernur Andika Hazrumy cukup mudah diperkenalkan di Kabupaten Pandeglang. Hal ini karena, WH merupakan mantan walikota Tangerang yang sudah menjabat dua periode serta terakhir pernah menjabat sebagai anggota DPR RI.
Selain itu, Andika juga pernah berjuang dan berhasil menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Pandeglang dan Lebak. “Warga sudah mengenal Andika yang juga pernah menjadi anggota DPD RI. Ini yang membuat kami mudah mengenalkan pasangan WH-Andika,” tutur Dayat.

Sementara itu, Andika mengaku selalu mendapatkan semangat ketika disambut antusias oleh warga. Padahal setiap hari, ia harus mengunjungi minimal delapan tempat di desa yang berbeda setiap kecamatan. “Saya berkomitmen untuk melakukan kampanye dengan baik. Menyampaikan program yang akan saya lakukan bersama Pak WH. Termasuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Andika mengaku menemui banyak rintangan selama masa kampanye tatap muka. Mulai dari melewati jalan yang rusak, terjal, dan berliku. Selain itu, ia harus merasakan hujan dan panasnya terik matahari. “Semua rintangan itu tidak akan menghambat saya atau berhenti sosialisasi kepada masyarakat. Ketika melihat senyum dan tawa masyarakat, saya seperti menerima energi semangat pengabdian untuk masyarakat Banten,” ucap Andika.

Andika mengaku cukup mudah menyosialisasikan visi misi kepada masyarakat. Termasuk menyerap aspirasi yang selama ini diinginkan masyarakat dari pemerintah daerah. Aspirasi masyarakat lebih banyak soal pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kualitas infrastruktur. “Pelayanan dasar tersebut menjadi prioritas saya bersama Pak WH. Termasuk kami punya program pelayanan kesehatan gratis hanya dengan modal kartu tanpa penduduk domisili Banten,” ujarnya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments