ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy (berpeci) bersama warga Lebak: cerdas.
(Foto: Istimewa)  
NET  – Debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta ternyata membawa  kesan bagi  warga di Kecamatan Cikulur dan Cileles, Kabupaten Lebak. Termasuk kesan cerdas melihat penampilan calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, nomor urut 1.

Kesan yang baik itu terungkap ketika  Andika melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat ke Kecamatan Cikulur dan Cileles, Senin (2/1/2017). Sejak penetapan agenda masa kampanye tatap muka, hingga saat ini, respons masyarakat terhadap calon wakil gubernur yang mendampingi calon Gubernur  Banten Wahidin Halim itu antusias.

Bukan itu saja, banyak warga yang bisa melihat Andika secara langsung. Kemudian ketika menonton  debat tersebut, kecerdasan Andika dinilai cukup terlihat.

Apalagi ketika memaparkan program tentang pemberdayaan perempuan. "Jujur saja, sejauh ini soal pasangan WH-Andika itu berkualitas, khususnya Andika cukup cerdas. Saya sebelumnya hanya tau dan mendengar dari orang saja, tapi setelah lihat pemaparan pada debat di televisi, saya jadi makin kesemsem sama Andika," ujar Ariyanti, warga Kecamatan Cikulur, sambil tersenyum.

Arianti menilai  dari debat yang berlangsung  di televisi swasta tersebut, Andika cenderung  tenang dan memberikan pemaparan yang cerdas. Begitu pula Wahidin saat menjelaskan visi dan misinya. Menurutnya, visi misi pasangan WH-Andika lebih menyentuh masyarakat. "Bagi kami yang pernah kuliah jadi semakin yakin, kepada pasangan WH-Andika. Saya sendiri sengaja hadir dalam kunjungan Andika karena ingin melihat langsung dan salaman," tutur ibu muda yang sempat mengenyam pendidikan di Jogyakarta ini.

Hal senada dikatakan Rohaeti, warga Kecamatan Cileles.  “Debat kandidat cukup bermanfaat bagi masyarakat untuk menilai pasangan calon mana yang berkualitas. Kelihatan pasangan WH-Andika berkualitas. Apalagi ketika menjawab pertanyaan warga soal pelayanan KTP  (Kartu Tanda Penduduk-red) yang lama, Pak Wahidin sangat menguasai dan menjawab dengan cerdas,” ujarnya.

Ia berharap ketika terpilih memimpin Banten, pasangan WH-Andika mampu mewujudkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. “Masyarakat butuh pemimpin yang tidak hanya berwacana, tetapi memberi bukti. Dan saya yakin, pasangan WH-Andika mampu mewujudkan janji-janjinya,” ujar perempuan yang tengah mengenyam kuliah di Kabupaten Lebak ini.

Pasca acara debat putaran pertama, silaturahmi yang dilakukan dengan warga seperti berbeda dari sebelumnya. Setiap titik kampanye Andika, selalu dipadati warga yang sengaja ingin mendengarkan paparan visi dan misi secara langsung. Warga dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda terutama kalangan ibu-ibu. Bahkan banyak yang berebut foto bersama.

Sementara itu, Andika mengatakan  yang dipaparkan dalam debat beberapa waktu lalu adalah hasil kajian tim WH-Andika untuk mengatasi persoalan Banten. Kajian tersebut selanjutnya harus direalisasikan ketika diberi amanah memimpin Banten. "Kami sampaikan bukan sekadar janji, tetapi hasil kajian saya dengan Pak WH dan tim yang yakin bisa direalisasikan. Kunjungan ke masyarakat, saya jadikan sebagai ajang untuk mempertajam arah pembangunan di Banten nanti,"  ucap Andika.

Saat ditanya soal kunjungannya selama ini, Andika membenarkan tingkat antusias warga semakin bertambah dari waktu ke waktu. "Massa  makin banyak. Alhamdulillah antusias. Dengan dukungan masyarakat kami semakin optimis, kami bisa menjadikan Banten maju, sejahtera, berdaya saing, dan masyarakat yang berakhlakul Karimah," ujarnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top